Dindukcapil Masih Sisakan 40 Ribuan Perekaman E KTP.

-- --
Wakil bupati Bayu Andriyanto didampingi kepala Dindukcapil Daenuri dan jajaran Forkopimda serahkan program jemput bola KTP Gratis kepada warga desa Menoro kecamatan Sedan
REMBANG-cbfmrembang.com, Dinas kependudukan dan catatan sipil (Dindukcapil) kabupaten Rembang mencatat, saat ini masih menyisakan 40 ribuan warga yang belum melakukan perekaman E KTP. 

Kepala Dindukcapil Daenuri menyebutkan, dari kisaran angka wajib  kTP warga Rembang sebanyak 480 ribuan, hingga bulan oktober ini  sekitar 420 ribuan warga sudah melakukan perekaman E KTP, sehingga masih menyisakan 3 persen atau sekitar 40 ribuan warga yang belum melakukan perekaman EKTP. 

Daenuri mengakui dari hasil perekaman data E KTP yang sudah dikirim ke semua desa melalui vcd diketahui masih tingginya warga yang belum melakukan perekam  E KTP, disebabkan sebagian besar orang yang sudah meninggal namanya masih tercantum di Kartu keluarga (KK) dan tidak dilaporkan ke Dindukcapil, Sehingga  menyebabkan data warga yang belum melakukan Perekaman E KTP Tinggi.  

Untuk mengejar target mendekati 100,persen pada program perekaman E KTP, Dindukcapil telah punya program hadir di semua kecamatan  atau desa melakukan jemput Bola pembuatan E KTP. 

Namun, beberapa kendala masih dihadapi, Dindukcapil masih kesulitan melakukan pendataan kepindahan warga di desa karena banyak yang tidak dilaporkan.
\
“,Masih ada warga yang tidak mengikuti perekaman (tidak foto) ada yang  pindah luar kota atau menjadi TKW tidak dilaporkan, sehingga datanya masih aktif di Rembang, sehingga untuk mencapai target 100 persen sulit terpenuhi”,kata Daenuri.

Disamping itu banyak warga Rembang pindah jakarta, semarang maupun luar kota sudah melakukan  perekaman disana. 

“,Walaupun dari awalnya sudah memiliki KTP Rembang otomatis bukan warga Rembang lagi karena sudah melakukan perekaman diluar kota. Data tersebut telah disampaikan oleh beberapa kepala desa dan Dindukcapil telah menindaklanjuti  dengan mencoret nama mereka”,Imbuhnya (Mufti Affandi )

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 221276421358621530

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::