Diterpa Isu Tak Sedap, Bupati Rembang Angkat Bicara

-- --
Saat Pengambilan Sumpah para pejabat tinggi pratama di lingkup Pemkab Remnbang Jum'at Kemarin
REMBANG - cbfmrembang.com, Gara - gara diterpa isu tidak sedap, soal pengisian Pejabat Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Rembang, pada Jum'at pagi (28/10/2017), Bupati Rembang H Abdul Hafidz angkat bicara. 

Dihadapan puluhan pejabat tinggi pratama yang dilantik, dilantai 4 Kantor Bupati kemarin, ia menjelaskan secara detail soal proses seleksi pejabat tinggi pratama yang dilakukan melalui tim seleksi, yang terdiri dari 2 orang dari unsur pemerintahan, dan 3 orang mewakili perguruan tinggi.

Bupati menyatakan, pengisian jabatan Camat, dan para Kabag bukan berdasarkan politik suka-suka, dan asal-asalan. Karena, pengumuman pendaftaran, hingga seleksi dan wawancara sudah dilakukan secara terbuka.

Selain itu, kelolosan setiap pejabat, sudah ditentukan berdasarkan hasil tes tertulis, wawancara, adu gagasan, dan rekam jejak kepegawaian di BKD, hingga di masyarakat sekitar tempat tinggal.

"Kalau ada selentingan, kalau ada pemberitaan ini politik akal-akalan, ini politik suka-suka itu tidak berdasar. Saya pastikan tidak ada politik suka-suka, apalagi akal - akalan didalam memilih pejabat tinggi pratama" tegas Bupati.

Bupati menyatakan tidak akan memberikan perlawanan terhadap pemberitaan yang tak sedap itu. Namun ia meminta masyarakat lebih jeli dalam menyerap setiap informasi, agar tidak termakan isu yang menyesatkan.

"Kami tidak akan melakukan perlawanan pemberitaan, kami ingin semuanya tau saja. Tidak ada seperti itu. Saya ingin pemberitaan yang sempat muncul ini tidak berkembang sehingga menjadi tidak kondusifnya daerah" tambah Bupati.

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Bupati, dengan tujuan untuk memberikan pencerahan dan menyamakan persepsi masyarakat. Selain itu, jabatan tinggi pratama, merupakan jabatan karir, dan berdasarkan pengalaman kepegawaian, yang tidak dapat diraih melalui lobi-lobi politik.

Lima orang tim panitia seleksi yang sudah ditunjuk oleh Pemkab Rembang adalah, Sekda Rembang Subakti, Kepala Inspektorat Fahrudi yang mewakili unsur pemerintahan. Sedangkan perwakilan dari perguruan tinggi 2 diantaranya dari UNS, dan satu dari STIE YPPI Rembang. ( ASMUI ) 

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 4150367136660704289

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::