Gali Destinasi Wisata Sebagai Aset Daerah

-- --
Air Terjun Kedung Grenjeng, dusun Coban, desa Jukung
BULU-cbfmrembang.com, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) kabupaten Rembang mengharapkan para kader PKK di desa untuk bisa mengoptimalkan dan menggali destinasi wisata (daerah Tujuan wisata) yang ada di wilayahnya. Langkah ini dapat membantu meningkatkan perekonomian  masyarakat. 

Hal itu disampaikan oleh wakil ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Rembang - Nyonya Vivit Bayu Andriyanto, dalam evaluasi 10 program pokok PKK, di pendopo kecamatan Bulu, baru-baru ini

Vivit mengatakan kabupaten Rembang utamanya di kecamatan Bulu mempunyai banyak potensi pariwisata yang bisa dikelola dan dikembangkan, baik wisata alamnya maupun  hasil buminya. Potensi destinasi wisata tersebut apabila dikelola dengan baik bisa mendorong  kesejahteraan masyarakat. Untuk mengelolanya Tim penggerak PKK siap mendukung dan menjadi pendampingnya. 

Vivit mengungkapkan sebagai pembanding ketika Ia berkunjung ke Kabupaten Banyuwangi, merasakan ada perbedaan. Dulunya  hanya menjadi lintasan wisata ke pulau Bali, sekarang sudah menjadi tempat tujuan wisata. 

Demikian pula tak ubahnya dengan kabupaten Rembang. apabila masyarakat bisa mengelola destinasi wisata dengan baik tentu tidak kalah dengan Banyuwangi . Dimana Kabupaten Rembang masih ditunjang dengan ,memiliki potensi alamnya, seperti Gunung, bahan tambang dan pantai  . 

“, Kemajuan yang dicapai oleh kabupaten Banyuwangi menurutnya karena di daerah paling ujung pulau Jawa itu masyarakatnya bersatu dan ikut andil menyemarakkan kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten. Selain itu jika ada event, semua dinas/ instansi ikut berpartisipasi dan tidak mengandalkan Anggaran dari pemerintah daerah saja “, Ujar Vivit.

Vivit  menuturkan dengan mengoptimalkan potensi wisata yang ada, secara otomatis nantinya bisa mengangkat ekonomi warga dan mendorong pertumbuhan ekonomi di sektor lainnya.

Data  Dinas kebudayaan dan Pariwisata  kabupaten Rembang, ada beberapa destinasi wisata di kecamatan Bulu yaitu Makam Raden Ayu (RA) Kartini, Wana Wisata desa Mantingan. Sementara yang belum terdata yaitu Air Terjun Kedung Grenjeng desa Jukung.( Masudi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Pariwisata 5987873790101320152

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::