Hari Santri, Ratusan Kiai Sepuh Turun Gunung

-- --
Peringatan hari santri di alun alun Rembang semalam
REMBANG - cbfmrembang.com, Ratusan kiai dari seluruh penjuru Kabupaten Rembang ikut menghadiri peringatan hari santri di alun-alun kota, yang digelar secara bersama oleh PCNU Rembang dan Lasem, Sabtu malam (21/10/2017).

Peringatan hari santri 2017 diawali dengan Dzikir Pesisiran, parade 1001 rebana, dan Keplok Alfiyah sebagai salah satu tradisi pesantren yang ada di Kabupaten Rembang, yaitu Ponpes Raudlotut Tholibien, yang diasuh oleh KH Ahmad Musthofa Bisri.

Selain itu, acara yang dilanjutkan dengan Ngobrol bersama delapan tokoh asal Kabupaten Rembang yang sudah berkiprah di Jakarta yang diantaranya, Dr KH A Musthofa Bisri, KH Mamoen Zubair, yang membuka iftitah.

Sedangkan KH Yahya Cholil Staquf, KH Ghofur Maimoen, Dr M Imdadur Rohmat, M Arwani Thomafi, Maryono SE, dan Phutut EA bertindak sebagai nara sumber diskusi yang digelar di alun-alun Rembang.

Menurut Panitia pelaksana Hamzah Iklil, sedikitnya ada sekitar 176 Kiyai dan sejumlah pejabat dari Pemerintah Daerah Rembang yang didaftar hadir pada peringatan Santri.

"Ada sekitar 176, para kiyai dari seluruh Kecamatan yang ada. Minimal yang hadir itu ada perwakilan dari setiap Kecamatan" katanya.

Sementara itu, Bupati Rembang H Abdul Hafidz dalam sambutan menyampaikan selamat hari santri nasional tahun 2017. Semoga, peringatan hari santri yang ke 3 tahun 2017. Selain itu, ia juga mengingatkan agar tetap eksis dalam berprilaku sebagaimana yang diarah oleh para ulama.

"Mengikuti bersama malam hari santri nasional tahun 2017. Semoga eksis didalam berprilaku, didalam berucap bersikap yang telah kita buktikan selama ini, selalu mengikuti apa yang diarahkan oleh para ulama" kata Bupati.

Selain Dzikir Pesisiran, parade rebana, dan keplok alfiyah, puncak hari santri Kabupaten Rembang 2017 adalah apel santri di alun-alun, dengan dilanjutkan kirab merah putih, yang akan diikuti ribuan santri yang sudah dikoordinir oleh PCNU Rembang dan Lasem, pada Minggu pagi 22 Oktober 2017.

Peserta kirap merah putih akan berjalan mengelilingi jalan - jalan protokol yang ada di wilayah kota Rembang, dan kembali finish di alun-alun kota. (Asmui) 
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 1144573155596626626

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::