Inspektorat Kaji, Wewenang Pengelolaan Parkir RSUD

-- --
Area Parkir RSUD Rembang
REMBANG - cbfmrembang.com, Pihak Inspektorat Kabupaten Rembang mengaku sedang melakukan kajian kewenangan pengelolaan parkir yang berada di kawasan rumah sakit umum daerah, atau RSUD Rembang, yang saat ini sudah dikelola oleh pihak Dinas Perhubungan setempat.

Kepala Inspektorat Kabupaten Rembang Fahrudin menjelaskan, pihaknya menduga, ada sengketa kewenangan pengelolaan parkir antara Dinas Perhubungan, dan RSUD yang saat ini sudah berstatus Badan Layanan Umum Daerah atau (BULD).

Ia menambahkan, jika ditemukan sengketa kewenangan, Fahrudin menilai, ada sebuah kesalahan dalam sistem administrasi. 

Menurutnya, BULD, merupakan suatu lembaga yang mandiri, dan pengelolaan asetnya dilakkan secara sendiri, sesuai dengan ketentuan peraturan yang ada.

"Kita sedang melakukan kajian dengan tujuan, melihat ada sengketa kewenangan gak, antara Dishub dan RSUD yang sudah BULD. Kalau ada berarti ada kesalahan administrasi" kata Kepala Inspektorat Rembang Fahrudin.

Fahrudin menegaskan, sebagaimana fungsi dari inspektorat, yang berwenang untuk melakukan monitoring, audit, review, dan evaluasi, maka ia akan memberikan rekomendasi jika ditemukan ada sengketa kewenangan antara Dinas Perhubungan dan BULD, berdasarkan hasil tinjauan.

Inspektorat, akan merokomendasi, berdasarkan, siapa yang lebih berwenang untuk mengelola parkir di area RSUD dr R Soetrasno Rembang.

"Nanti kalau memang sudah pasti, ketika kami melakukan review ternyata terjadi adanya sengketa kewenangan, maka kami akan merekomendasikan untuk dikembalikan kepada yang lebih berwenang" jelasnya.

Sampai hari ini, hasil kajian yang dilakukan Inspektorat, masih menunggu kebijakan dari para penasehat Tim Saber Pungli Kabupaten Rembang. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 1402154138043839353

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::