Komisi Informasi Dorong Tranparansi Publik

-- --
Dinkominfo Rembang terima kunjungan Komisi informasi Prop. jateng
REMBANG - cbfmrembang.com, Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah kemarin melaksanakan visitasi (kunjungan) ke  Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Rembang (24/10/2017).

Komisioner Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengan Zainal Abidin Petir menjelaskan, kunjungannya ke Kabupaten Rembang untuk memastikan keterbukaan informasi publik di wilayah setempat, utamanya soal anggaran.

Zainal menambahkan, selain Pemerintah dan Jajarannya, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang, juga harus memberikan keterbukaan soal informasi kepada masyarakat.

"Dalam rangka untuk melihat secara dekat apakah keterbaukaan informasi publik terkait anggaran, kebijakan program kegiatan itu sudah terbuka atau belum. Apakah anggaran penerimaan pendapatan pelayanan sudah maksimal untuk masyarakat atau belum" kata Zainal Petir.

Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Rembang Wartono menyampaikan, selama ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak, menyampaikan informasi kepada masyarakat.
"Kamis sudah menggandeng sejumlah pihak untuk menyampaikan informasi publik, seperti OPD, ormas, dan semua elemen masyarakat yang ada" kata Wartono.

Dalam visitasi tersebut, dihadiri pula dari perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang ada di Kabupaten Rembang. ( ASMUI  )

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 1997015175332137201

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::