Konsolidasi Organisasi, Ansor Sumber Gelar Kekuatan

-- --
Apel Arsor Banser Sumber
SUMBER – cbfmrembang.com, Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Sumber, Selasa malam (10/10/2017) melakukan gelar kekuatan di area embung Desa Grawan Kecamatan Sumber.

Apel  dalam rangka konsolidasi organisasi kepemudaan NU itu, dihadiri sedikitnya 238 Banser Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) sumber.

Dalam kesempatan itu, Satkorcab Banser Rembang Zaenal Arifin menekankan sebagai generasi penerus Nahdlatul Ulama (NU), Gerakan Pemuda Ansor wajib mengawal kiai dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Ia menambahkan, digelarnya Apel Ansor Banser, sekaligus sebagai tolok ukur kekuatan yang dimiliki Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Rembang, khususnya di wilayah Kecamatan Sumber. 

“Anggota Ansor Banser hidup di Indonesia, menghirup udara Indonesia, makan dari hasil bumi Indonesia, minum air yang ada di Indonesia maka mempertahankan NKRI dan mempertahankan warisan para ulama serta kiai hukumnya wajib” Pesan Kasat Korcab Banser Rembang. 

Zaenal Arifin mengingatkan, jika masih ada kelompok yang menganggap NKRI merupakan negara kafir, atau anti Islam, semua itu tidak benar. Karena Indonesia didirikan oleh para alim ulama dan seluruh komponen yang ada di Indonesia.

Diakhir sambutanya, orang tertinggi di Banser Rembang itu berpesan, untuk memandang perbedaan suku, agama dan golongan. 

Usai apel, pasukan Banser berlomba Senam Komando Banser antar satuan koordinator kelompok (Satkorkel) dari 9 desa, dan pembagian sertifikat Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar). Juara 1 lomba senam komando diraih oleh Satkorkel dari Desa Jatihadi, juara 2 diraih Satkorkel Ronggomulyo dan juara 3 dari Satkorkel Logede. ( Masudi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 7022217269707734231

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::