Momen Sumpah Pemuda, Ajak Semua Berani Bersatu

-- --
Upacara hari sumpah pemuda di halaman kantor Bupati Rembang 
REMBANG-cbfmrembang.com, Pemerintah Kabupaten Rembang, Senin pagi menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di halaman  Kantor Bupati, (30/10/2017).

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan.

Dalam amanatnya, Menpora mengatakan, Sumpah Pemuda 89 tahun lalu dihadiri pemuda dari lintas suku, etnis, agama dan termasuk dari pulau- pulau terjauh Indonesia, jarak yang begitu jauh mereka justru dapat bertemu dan bahkan berdiskusi, bertukar pikiran, mematangkan gagasan hingga akhirnya mengikat diri dalam komitmen ke Indonesiaan.

Sedangkan dari sisi perbedaan agama dan bahasa tidak menghalangi para pemuda, untuk berbuat sesuatu untuk cita- cita besar yang namanya persatuan.

Namun saat ini dengan berbagai macam kemudahan yang ada, Bupati menyebut justru bangsa ini lebih sering berselisih paham, mudah sekali terpecah belah. Seharusnya dengan kemajuan tersebut justru intensitas komunikasi lebih banyak tidak ada ruang untuk salah paham.

Menpora Imam Nachrowi mengucapkan rasa syukur bahwa di era pemerintahan Presiden Republik Indonesia saat ini, Presiden  Joko Widodo telah memberikan perhatian yang sangat besar terhadap pembangunan kepemudaan Indonesia.

Pada bulan Juli 2017 yang lalu, Presiden telah menandatangani Peraturan Presiden Nomor 66 Tahun 2017 tentang Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan. Melalui Perpres ini, peta jalan kebangkitan pemuda Indonesia terus digelorakan bersama pemerintah daerah, organisasi kepemudaan dan sektor swasta, bergandengan tangan, bergotong royong melanjutkan api semangat Sumpah Pemuda 1928

Dalam upacara tersebut juga hadir  Wakil Bupati Bayu Andriyanto, Komandan Kodim 0720 Rembang Letkol Inf Darmawan Setiady, Wakapolres Kompol Pranandya Subiyakto dan pejabat lainnya. Selain itu unsur dari Mahasiswa Pelajar dan Organisasi Kepemudaan juga nampak hikmat mengikuti upacara dari awal sampai akhir.( Mf/ Ma)
Reaksi: 

Berita Terkait

Pendidikan 2459032457117797305

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::