Nelayan Rembang, Galang 20 ribu Surat Untuk Presiden

-- --
Posko Keprihatinan gerakan sejuta surat untuk presiden
REMBANG - cbfmrembang.com, Sebagai bentuk aksi lanjutan agar jaring cantrang dilegalkan, ratusan nelayan cantrang di Rembang melakukan penggalangan 20 ribu surat yang ditujukan kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Penggalangan surat sudah berjalan sejak 1 Oktober 2017 awal bulan kemarin. Ada sekitar 700 surat yang sudah berhasilkan dikumpulkan para nelayan, yang digalang dari beberapa tempat. Diantaranya, di area Tasikagung, Pelabuhan, Desa Pacar, dan Desa Gegunung Kulon.

Menurut koordinator aksi penggalangan surat Lastari Priono, penggalangan akan berlangsung hingga akhir Desember 2017 mendatang. Alasanya, sampai hari ini, masih banyak nelayan cantrang yang masih berlayar dan belum kembali ke daratan. 

"Kita akan melakukan pengalangan sampai Desember mendatang. Karena banyak nelayan yang masih ditengah laut" kata Lastari Priono Asosiasi Nelayan Dampo Awang Bangkit. 

Rencananya puluhan ribu surat tersebut akan dikirimkan secara bersama-sama pada tanggal 15 Desember 2017, melalui jasa pengiriman ekspedisi, atau kantor Cabang Rembang.

"Mungkin kita kirim langsung ke Pak Presiden pada tanggal 15 mas, melalui kantor pos atau jasa pengiriman" tambahnya. 

Penggalangan puluhan ribu surat yang dilakukan oleh nelayan Cantrang di Kabupaten Rembang, merupakan gerakan sejuta surat untuk presiden yang dilakukan serentak oleh para nelayan pro cantrang di pulau jawa. 

Sebagian nelayan di Rembang yang tidak terlalu mempermasalahkan larangan jaring cantrang memilih konsen dalam perbaikan alat tangkap yang direkomendasikan pemerintah. 

Karena, pada tanggal 31 Desember 2017, merupakan batas akhir penggunaan jaring cantrang yang diberikan oleh pemerintah, untuk yang kedua kalinya. (  ASMUI  )


Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 3409755034997809282

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::