Pastikan Seluruh Kecamatan Miliki Kampung KB

-- --
Bupati resmikan kampung KB tunggulsari
KALIORI-cbfmrembang.com, Setelah Desa Tunggulsari Kecamatan Kaliori diresmikan sebagai Kampung Keluarga Berencana (KB) oleh Pemkab Rembang, hari Rabu kemarin(18/10/2017). Ssemua kecamatan di Rembang sudah memiliki setidaknya satu kampung KB.

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz dalam kesempatan itu mengatakan, pemerintah pusat sudah mengeluarkan terobosan dengan dikeluarkannya program kampung KB. Harapannya laju pertumbuhan penduduk bisa ditekan sehingga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi.

"Jadi intinya pak Jokowi membuat terobosan dengan program kampung KB diharapkan laju penduduk dengan pertumbuhan ekonomi dapat sejalan".

"Jangan sampai ada kesenjangan semakin tinggi dan semakin luas. Saya berharap dengan pencanangan ini jangan sampai hanya pencanangan tapi ada aksi, ada target, dan ada evaluasi" Ujarnya.

Bupati juga memberi apresiasi untuk desa tunggul sari walaupun kecil tapi luar biasa, karena semuanya terkoordinasi dengan baik, mulai dari remaja, kelompok usahanya, hingga lansia. Dan yang menjadi perhatian bupati saat itu adalah adanya kelompok yang merawat para lansia.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos dan PPKB) kabupaten Rembang, Dwi Wahyuni didampingi Kabid Dinsos (PPKB) Pemberdayaan Perempuan dan KB, Supriyadi menyampaikan kegiatan kampung KB memang terintegrasi, tidak hanya abseptor namun disini dilihat seluruh komponen keluarga.

”Jadi cakupannya sangat luas mulai keluarga yang memiliki anak-anak dan balita, remaja, lansia dan memiliki usaha peningkatan pendapatan,” ungkapnya.

Mengenai sasaran yang dilakukan Lanjut Dwi Wahyuni adalah pembinaaan menjadi abseptor KB. Kalaupun belum harus berusaha mengikuti program tersebut. dan saat ini sedang  digenjot di 14 desa dimasing-masing kecamatan.

”Pencanangan kampung KB dari APBN ada 14 sasaran, APBD 5 sasaran. Untuk totalnya sampai tahun kemarin ada 24 kampung KB di Rembang,” terangnya.( Mf/Ma)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 1824820332813600377

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::