Peduli Rohingya, Pramuka Kragan Galang Dana

-- --
KaKwarcab Rembang Bayu aandriyanto menerima hasil penggalangan dana kwartir pramuka kecamatan Kragan untuk rohingya
REMBANG - cbfmrembang.com, Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Kragan, prihatin dan mengutuk keras atas tragedi yang menimpa etnis Rohingya di Myanmar. Sebagai tindak lanjut atas krisis yang menimpa etnis muslim tersebut, anggota pramuka di wilayah Kragan melakukan penggalangan dana kemanusiaan.

Dana kemanusiaan yang didapat, nantinya akan langsung diserahkan kepada para pengungsi melalui Kwarcab Pramuka Kabupaten Rembang. Pada Kamis siang (05/10/2017), perwakilan pengurus Pramuka Kecamatan Kragan, menyerahkan hasil penggalangan dana kepada Ketua Kwartir Pramuka Cabang Rembang yang kebetulan dijabat oleh Wakil Bupati Bayu Andriyanto.

Dalam kesempatan itu, Bayu Andriyanto mengaku, memberikan apresiasi, penggalangan dana yang dilakukan anggota Pramuka diwilayah Kragan, sebagai program kemanusiaan yang dicanangkan oleh Pramuka.

 "Jadi terkait apa yang kita canangkan yaitu pramuka peduli. Dan hari ini kita wujudkan dalam kegiatan kemanusiaan, dalam bentuk kegiatan nyata untuk para pengungsi Rohignya" kata KA Kwarcab.

Wabup menambahkan, pihaknya sudah mengumpulkan dana dimasing-masing Kwarran. Hampir semua Kwarran melakukan pengumpulan dana dengan berbagai macam pola. Diantaranya, dengan menyerahkan secara langsung, atau dengan diserahkan melalui Kwarcab Rembang.

"Ini kita sudah mengumpulkan kemasing-masing kwaran. Tapi ada bermacam pola pengumpulan, salah satunya dengan menyerahkan langsung kepada Kwarnas, atau pengumpulan melalui Kwarcab" Pungkasnya.

Kegiatan kemanusiaan ini bukan pertama kali dilakukan. Sejumlah Kwarran di Rembang, sudah lebih dulu mengirimkan bantuan, yang dikirimkan langsung melalui Kwarnas. 

Penggalian dana dikalangan internal Pramuka, untuk pengungsi Rohignya. Setiap dana yang terkumpul, di Kwarcab, akan langsung diserahkan kepada Kwarnas, agar segera disalurkan untuk para pengungsi Rohingnya. ( ASMUI 

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 8758151423028288293

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::