Pergantian Musim, Wilayah Rawan Bencana diminta Waspada

-- --
Peringatan bahaya tanah longsor
REMBANG - cbfmrembang.com, Menjelang peralihan musim ke marau ke musim penghujan, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang, mewaspadai sejumlah wilayah yang rawan bencana.

Sejak beberapa hari terakhir, Rembang sempat dilanda hujan dibeberapa wilayah, dengan intensitas sedang, namun disertai angin kencang. Warga setempat diminta mewaspadai cuaca ekstrem tersebut.
Hal tersebut disampaikan oleh Kasi Kedaruratan BPBD Rembang Pramujo kepada repoter cbfm Senin pagi (16/10/2017).

Menurutnya, ada sejumlah wilayah yang perlu diwaspadai karena punya potensi bencana, seperti puting beliung yang ada diwilayah Kecamatan Kaliori dan Sumber.

Dan tanah langsor, yang ada di Kecamatan Lasem yang meliputi Desa Gowak, Sendangcoyo, Argo, dan Kajar. Sementara Desa Manggar, Sanetan dan Bendo Kecamatan Sluke, serta di Desa Candimulyo Kecamatan Sedan, juga menjadi tempat yang dipetakan tim penanggulangan bencana, yang berpotensi tanah longsor.

"Yang perlu diwaspadai longsor, hujan ektrim bisa terjadi kapan saja. Juga angin puting beliung yang perlu diwaspadai" kata Pramujo.

Pramujo menambahkan, meski hujan ringan yang disertai dengan hembusan angin akan terjadi seiring datangnya musim penghujan yang disebabkan faktor alam, masyarakat dihimbau untuk terus waspada.

"Perkiraan ini ada hujan tapi masih rendah. Kalau hujan lebat itu kelihatannya  awal Desember, tapi tetap disertai hujan ringan" katanya.

Berdasarkan perkiraan cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, (BMKG) Provinsi Jawa Tengah musim penghujan baru akan turun pada akhir November mendatang. (  ASMUI  )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 2041059897774503297

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::