Permudah Pelayanan kependudukan

-- --
KTP elektronik
BULU-cbfmrembang.com,Warga masyarakat di kecamatan Bulu, diminta segera mengurus administrasi kependudukan sedini mungkin. Pasalnya Pihak kecamatan telah mempermudah pelayanan kependudukan bagi masyarakat.

 Camat Bulu - Taswadi mengatakan dalam penyelenggaraan administrasi kependudukan, pemerintah telah mempermudah pelayanan. Dicontohkan untuk pelayanan akta kelahiran kini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) kabupaten Rembang, telah melakukan jemput bola, setiap bulan sekali melayani permohonan akte kelahiran anak ke kantor kecamatan Bulu. Bahkan Dindukcapil bisa dipanggil ke desa untuk datang ke desa-desa. 

“,Bila diminta datang ke desa, supaya bisa membantu petugas dengan mengajak warga yang belum punya akte kelahiran untuk mengurusnya. Jangan sampai, petugas datang ke desa, tapi minim pemohon”, Ujarnya.

Taswadi juga mengingatkan kebiasaan masyarakat mengurus akta kematian jika terbentur pembagian warisan atau keperluan lain. Saat ini tata administrasi harus segera dipenuhi bila ada keluarga yangmeninggal, dan Dindukcapil siap memberikan pelayanan secara langsung ke masyarakat. Sehingga bagi warga yang mempunyai keluarga yang sudah meninggal dunia, segera untuk mengurus  akta kematiannya.

Bahkan sangat disayangkan nama orang yang sudah meninggal kadang masih tercantum di dalam Kartu Keluarga (KK). Hal ini yang kadang-kadang membuat selisih data pada saat pendataan di pemilihan umum. 

Taswadi juga menghimbau bagi warga yang sudah wajib Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP El) segera melakukan perekaman KTP El ke kantor kecamatan. Karena di tahun 2018 nanti ada pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan gubernur Jawa Tengah. Dengan syarat pemilih harus sudah terdata KTP El.

Berdasarkan data jumlah wajib KTP El sebanyak 21.163 orang, yang sudah memiliki KTP El sebanyak 11.145 orang.( Masudi )

Reaksi: 

Berita Terkait

Sosial 4216546062207280500

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::