Perusahaan Migas Rembang Diserbu Pencari Kerja

-- --
Pelamar lowongan kerja Migas menyerahkan surat lamaran kerja  
REMBANG - cbfmrembang.com, Perusahaan migas di Kabupaten Rembang, diserbu ratusan para pencari kerja diwilayah setempat. Para pelamar juga nampak datang dari luar kota. Termasuk Pati, Kudus dan Blora.

Direktur PT Rembang Migas Energi Zainul Arifin mengatakan, pihaknya membutuhkan pegawai untuk mengisi beberapa posisi. Diantaranya, staff, sekretaris, receptionist, dan OB, serta cleaning service.

Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), pada tahap awal Arifin mengaku, ingin menerapkan pola kerja efisien dan efektif, tetapi berorientasi memberikan keuntungan untuk Kabupaten Rembang.
Masing-masing posisi, untuk sementara, akan diisi oleh satu orang yang menempati jabatan tersebut. 

"Jadi untuk posisi masing-masing satu orang dulu. Saya menerapkan pola Efektif dan Efisien karena ini perusahaan milik daerah dan berorientasi pada keuntungan" jelasnya.


Sejak dibukanya lowongan tenaga kerja pada pada tanggal 27 September bulan kemarin ,sampai hari ini sudah ada 150 surat lamaran kerja yang tercatat di kantor PT Rembang Migas Energi, yang beralamatkan di Komplek Pendapa Museum Kartini Rembang.

Namun demikian, Arifin mengaku, hanya pelamar yang memenuhi syarat saja, yang akan dipanggil untuk mengikuti tes wawancara. Salah satu syarat wajib setiap pelamar adalah, harus wargta asli Kabupaten Rembang, yang dibuktikan dengan foto copy E-KTP.

Bagi pelamar dari luar Kabupaten Rembang, Zainul Arifin mengaku, tidak akan melakukan pemanggilan untuk mengikuti tes wawancara.

"Sampai hari ini, sudah ada sekitar 150 an kayaknya. Karena saya berpedoman BUMD ini harus diisi orang Rembang. Kalau untuk lamaran dari luar Rembang tidak dipanggil meski hanya untuk wawancara" tambahnya.

Tes wawancara atau interview, baru akan dilakukan setelah batas waktu penerimaan surat lamaran dinyatakan ditutup pada tanggal 06 Oktober 2017 mendatang. Setiap pelamar yang dapat mengikuti wawancara, hanya pelamar dari Kabupaten Rembang. (  ASMUI  )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 20759071341854248

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::