Pilkades Tahap Pendaftaran Bakal Calon

-- --
As 1 Sekda Mualif Rembang saat sosialisasikan pilkades serentak tahap II di Kabupaten Rembang
REMBANG-cbfmrembang.com, Dari delapan desa yang tahun ini melaksanakan Pilkades, satu kecamatan diketahui telah melaporkan seluruh progres tahapan pilkades.  Diyakini kecamatan lain  segera menyusul dan siap menyelesaikan tahapan pelaksanaan pilkades.

Usai memimpin rapat koordinasi pelaksanaan Pilkades  di Aula Gedung Setda Rembang, Asisten I Sekda Rembang Ahmad Mualif menjelaskan, Total, ada delapan desa  tahun ini akan melaksanakan Pilkades. 

Menurut Mualif, kecamatan lain  segera menyusul melaporkan progres pelaksanaan tahapan Pilkades sesuai tahapan yang  dijadwalkan berlangsung mulai bulan september kemarin.

“,Dari hasil rapat diketahui baru satu kecamatan yang memberikan laporan administarsi tahapan pelaksanaan Pilkades yakni Kecamatan Pamotan. Laporan ini merupakan progres dari tahapan Pilkades mulai 25 September hingga 4 Oktober kemarin”, Ujarnya .

Mualif sampaikan mengacu jadwal tahapan pelaksanaan Pilkades, mulai kemarin sudah masuk pada proses pengumuman dan pendaftaran bakal calon kepala desa (kades) yang berlangsung hingga 12 Oktober 2017. Selanjutnya disiapkan pula Daftar Pemilih Sementara (DPS) menggunakan dasar data pemilih pada pilkades yang terakhir di gelar di desa setempat.

Ditambahkan, dari delapan desa yang menggelar pilkades tujuh diantaranya dijabat oleh Pj. Sedangkan satu desa dipimpin kades definitif namun masa tugasnya berakhir pada Desember 2017. 

Pelaksanaan Pilkades tahun ini diikuti oleh delapan desa meliputi desa Glebeg dan Landoh kecamatan Sulang, Desa Samaran kecamatan Pamotan, Desa Kebloran kecamatan Kragan,Desa Bonang kecamatan lasem, Desa Logung kecamatan sumber, Desa Ngroto kecamatan Pancur dan desa karangmangu kecamatan Sarang. ( Heru Budi s )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 2658701667134236902

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::