PKK Sumber Rapat konsultasi

-- --
Rapat Konsultasi PKK kecamatan Sumber
SUMBER-cbfmrembang.com,Tim penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) kecamatan Sumber, kemarin (4/10), menggelar Rapat Konsultasi sosialisasi hasil rapat kerja nasional (Rakernas) VIII. 

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula kecamatan Sumber diikuti seluruh pengurus tim penggerak PKK desa baik ketua, sekretaris, bendahara serta pengurus Kelompok Kerja (pokja) 1 hingga 4 dari 18 desa sekecamatan Sumber.

Ketua panitia - Nyonya Suwarti Kamdani mengatakan Rapat konsultasi digelar untuk meningkatkan pengetahuan dan kinerja tim penggerak PKK desa, dan membangun persamaan persepsi dan keterpaduan hasil rakernas VIII. 

Nyonya Kamdani menjelaskan, secara umum antara hasil rakernas VII dan hasil rakernas VIII tidak banyak perubahan termasuk administrasinya. Namun di dalam hasil rakernas VIII ada tambahan penekanan pada prioritas program.

Sejumlah prioritas program di dalam hasil Rakernas VII menurut Nyonya Kamdani antara lain, pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta kasih dan sayang yang melekat di pokja I, kegiatannya tidak hanya simulasi, melainkan juga kepemilikan akta kelahiran, perlindungan kekerasan dan pencegahan narkoba.

Untuk Kegiatan pada pokja II fokus pada pendidikan ketrampilan dan usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K), terutama di bidang ekonomi. Pada Pokja III masih menekankan pada Hatinya PKK; halaman asri, teratur, indah, dan nyaman bersama PKK dan pengelolaan sampah untuk desa. Sementara, pokja IV terus berupaya menurunkan angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB).

Nyonya Kamdani menyebutkan dalam pelaksanaan administrasi PKK antara Rakernas VII dan Rakernas VIII ada perbedaan terutama dalam pencatatan. Sesuai dengan Rakernas VIII untuk pencatatan dilakukan lebih detail.  

“,Saya Contohkan, untuk pencatatan keuangan, dalam rakernas delapan ini ada kolom tambahan asal penggunaan dana sehingga benar-benar bisa dipertanggungjawabkan. Termasuk juga dalam administrasi PKK sesuai Rakernas VIII ada pencatatan terhadap anak-anak berkebutuhan khusus”, Imbuhnya.(Masudi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Daerah 5314671142449011260

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::