Ratusan Banner Komersil Dipaku di Pohon, Kembali Marak

-- --
Salah satu bener dipaku dipohon 
REMBANG - cbfmrembang.com, Puluhan Pohon di sepanjang jalan pemuda di Kota Rembang banyak ditempeli banner komersial dari berbagai perusahaan sebagai ajang promosi usaha. 

Bahkan, penempelan tersebut mengarah kepada perusakan lingkungan, seperti memaku banner/spanduk di pohon. Rata-rata banner yang terpasang tidak terdapat stempel izin pemasangan banner dari Pemerintah Kabupaten Rembang.

Berdasarkan pantauan repoter cbfmrembang.com, pada Selasa pagi (17/10/2017), di jalan pemuda beragam banner dari berbagai ukuran, mulai dari banner perumahan, kafe, obyek wisata, serta penjualan kendaraan motor dan toko bangunan terpaku pada pohon yang ada ditepi jalan pemuda.

Kasi Gakda pada Satpol PP Rembang Nurwanto menjelaskan, banyak badan usaha, yang memasang banner dengan cara melebihi izin eksemplar yang diberikan oleh pemerintah.

"Kadang gini mas, badan usaha itu izinnya misal seratus eksemplar, tapi terkadang mereka memasang lebih dari pada itu" kata Kasi Gakda Satpol PP Rembang Nurwanto.

Nurwanto menambahkan, ada sejumlah tempat yang menjadi favorit badan usaha untuk memasang banner secara liar, maupun berizin. Diantaranya, pohon yang berada ditepi jalan pemuda, dan tepi jalan pantura.

"Yang paling banyak itu ada ditepian jalan Kartini ke selatan, dan sepanjang jalan pantura Rembang mulai dari gerbang timur, hingga gerbang barat" tambahnya.

Selama penertipan, Satpol PP sudah menertibkan dan memusnahkan ribuan banner yang menyalahi izin pemasangan. Namun disayangkan, kondisi tersebut masih saja terus terjadi. (ASMUI  ) 

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 6035309132400613792

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::