Sidomulyo Bangun Gapura Desa

-- --
Pembangunan Gapura Desa Sidomulyo
KALIORI-cbfmrembang.com, Pemerintah Desa Sidomulyo Kecamatan Kaliori  saat ini tengah membangun gapura desa. Seluruh kegiatan pembangunan tersebut dikerjakan langsung oleh pihak desa dan seluruh anggaran pembangunannya berasal dari dana Pendapatan Asli Desa (PAD).

Kepala desa Sidomulyo - Sukari mengatakan Pembangunan gapura desa dimulai pada pertangahan tahun 2017 ini, dengan ukuran 4 kali 6 meter. Pembangunan gapura ini sebagai lambang atau simbol ikon desa Sidomulyo. Kehendak masyarakat yang sudah bertahun-tahun belum terwujud.

"Dari dulu Desa Sidomulyo belum memiliki gapura, karenanya memanfaatkan dana yang ada digunakan untuk pembanguan gapura, mengingat pembangunan fisik di Sidomulyo banyak sekali sehingga diselesaikan secara  bertahap ," ucapnya.

Sukari menjelaskan untuk biaya pembangunan gapura diperkirakan menelan dana 100 juta rupiah, dan dibangun secara bertahap menyesuaikan dana yang ada. Untuk  tahun 2017 ini pembangunan gapura dianggarkan sebesar 68 juta rupiah. Sisanya 32 juta rupiah berupa finishing akan dilanjutkan tahun 2018.

Sukari mengatakan, kebutuhan untuk pembangunan fisik di desa sangat banyak, selain gapura juga pembangunan masjid di dukuh kalipang. Pembangunan Masjid ini untuk menampung warga dukuh kalipang melaksanakan ibadah. 

Anggaran berasal dari  Swadaya murni masyarakat dan dibantu dari  PAD Desa . Sejauh ini masyarakat masih membutuhkan bantuan pemerintah  untuk bisa mengembangkan bidang-bidang yang lain seperti  pertanian, peternakan, pendidikan dan keagamaan, serta keolahragaan. 

Dari lelang kas desa senilai 128 juta rupiah telah disalurkan   di 2 dusun. Masyarakat dusun Gingsir memanfaatkannya untuk pembangunan gapura. Sedangkan masyarakat dusun Kalipang untuk biaya renovasi masjid senilai 52 juta rupiah. Selebihnya  8 juta rupiah untuk pembuatan pagar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).( Masudi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Sosial 4296383522719395942

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::