Soroti Pelayanan Perijinan dan Adipura.

-- --
Bupati memberikan pengarahan di Kantor DLH
REMBANG-cbfmrembang.com, Dinas lingkungan hidup (DLH ) harus bisa memberikan pelayan yang cepat, murah dan bersih, Tidak boleh ada pungutan-pungutan Liar.  Pesan tersebut disampaikan Bupati Rembang Abdul hafidz Seusai menggelar Sidak di Dinas lingkungan Hidup senin pagi ( 16/10) 

Bupati mengingatkan bahwa DLH harus memberikan pelayanan yang cepat, murah dan bersih,  jangan sampai ada pungutan- pungutan yang tidak sesuai dengan ketentuan perundang- undangan.

Didampingi Kepala Inspektorat, Kepala Satpol PP , Kabag Humas dan Jajaran BKD Bupati juga menyoroti  tentang target Adipura di tahun 2018 mendatang, bahwa pemkab sudah menyiapkan alat berat untuk pengelolaan, dan untuk luasan lahan yang masih kurang, akan dipenuhi tahun 2018.

“TPA (Tempat Pembuangan Akhir) strateginya kita menyiapkan alat berat untuk mengolah, yang kedua luas tanah masih minim. Dari yang dipersyaratkan paling tidak lima hektar kita baru ada 3,5 hekter, sehingga 2018 kami ada pengadaan tanah untuk perluasan tanah TPA 1,5 hektar,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala DLH, Suharso siap melaksanakan apa yang menjadi kebijakan pimpinan. Pihaknya sebatas melakukan kajian atas apa yang disampaikan perusahaan, sehingga perusahaan bisa mengelola limbahnya agar tidak menimbulkan pencemaran.

Sedangkan terkait penanganan TPA pihaknya akan melakukan kajian terkait dampak dari TPA, jangan sampai mengganggu lingkungan sekitar, kemudian melengkapi peralatan TPA dan pertimbangan luas wilayah.

“Ada tiga hal yang perlu kita cermati. Pertama kajian dampak terhadap TPA itu, supaya limbah lisit bisa tidak mengganggu , kedua bagaimana kita melengkapi peralatan TPA dan yang ketiga dasar pertimbangan kita adalah luas wilayah,”tuturnya.

Untuk pengukuran tambahan lahan akan dilakukan bulan November mendatang. Sedangkan realisasi pengadaan lahannya ditahun 2018 mendatang.( Mufti affandi)
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 8651955176888934512

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::