Terbitkan Perbup RTBL Penataan Kota Lasem.

-- --
Pecinan Lasem
REMBANG-cbfmrembang.com, Untuk bisa melindungi dan mengembangkan sektor pariwisata  berbasis budaya sebagai salah satu destinasi wisata unggulan dikabupaten Rembang, Penataan kota pusaka lasem akan segera diwujudkan melalui penerbitan Peraturan Bupati (perbup) Rencana Tata Bangunan dan Lingkungan (RTBL). 

Menurut keterangan kabid kebudayaan Dinas kebudayaan dan pariwisata (Dinbudpar) Muttaqin, untuk mengimplementasikan penatan kota lasem sebagai kota pusaka selama ini diakui masih belum bisa diwujudkan karena menemui beberapa kendala, salah satunya adalah belum adanya kepastian dasar pelaksanaan kegiatan.

“,Dicontohkan ada beberapa kegiatan sudah dianggarkan, ternyata belum bisa dikembangkan,  karena terkendala DED ( Detail Engineering Design) maupun  master plannya  (penyusunan rencana induk)”, Ungkap Muttaqin

Lanjut Muttaqin, sesuai dengan dokumen RTBL, Pemkab Rembang segera mewujudkan pembuatan perbup kawasan kota pusaka lasem. Salah satunya dengan  menyiapkan pengembangan-sektor wisata  budaya melalui zona inti yang terdapat di lasem,  meliputi kawasan pusaka di desa Karangturi, Dasun maupun lainnya. 

“, Pada zona ini akan dilakukan Penataan akses  jalan maupun penerangan  untuk  wisatawan agar dapat menkmati lasem lebih nyaman lagi. Untuk Pengembangan zona lain di wilayah Dasun sebagai  daerah penyangga, diutamakan Penataan-penataan aset maupun infrastruktur bangunan”, Sebut Muttaqin .

Mutaqin mengatakan, Pembuatan Perbup RTBL ditargetkan akhir 2017 bisa terwujud, Karena selama ini penataan kawasan cagar budaya masih terkendala dasar hukumnya maupun regulasinya. 

“,RTBL sdh dikerjakan ditarget akhir 2017 sudah terbitb perbup RTBl. Tentang Penetapan kawasan kota pusaka lasem.” Imbuhnya.( Mufti Affandi )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 5584336181484813449

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::