Tersangka Pungli di Kantor Pelabuhan, Dilimpahkan JPU

-- --
Saat para penyidik Satreskrim Polres Rembang menyerahkan barang bukti di Kejaksaan Negeri Rembang
REMBANG - cbfmrembang.com, Tersangka bersama barang bukti pada kasus dugaan pungutan liar yang menjerat Kepala Seksi Kesyahbandaran kantor Pelabuhan Perikanan Pantai Tasikagung Agus Hari Prabowo, hari Rabu (11/10/2017) kemarin, dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Rembang.

Pelimpahan yang dilakukan oleh pihak penyidik dari Satreskrim Polres Rembang merupakan pelimpahan yang kedua kalinya. Saat ini, tersangka Agus Hari Prabowo sudah berada di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Rembang.

Kasatreskrim Polres Rembang AKP Ibnu Suka mengaku, setelah tersangka pertama di serahkan ke kejaksaan untuk diadili, polisi kembali melakukan proses pemberkasan dengan tersangka baru yaitu Kepala Pelabuhan Perikanan Pantai Tasikagung, yang bernama Sukoco.

“Yang Agus sudah mas, alat buktinya kami rasa sudah cukup. Ini pelimpahan tahap dua, selanjutnya menjadi kewenangan pihak kejaksaan" kata Ibnu Suka. 

KLIK UNTUK BACA:

Ibnu Suka menyatakan, penyidikan kasus dugaan Pungli pengurusan surat izin penangkapan ikan (SIPI) di kantor Pelabuhan Perikanan Tasikagung, penyidik tidak menemukan keterlibatan oknum lain, selain dua tersangka yang tertangkap.

Sedangkan untuk berkas dengan tersangka Sukoco, akan diselesaikan oleh penyidik, dalam jangka waktu dua puluh hari pertama.

KLIK UNTUK BACA:

"Sementara kami tidak menemukan tersangka lain. Dalam dua puluh hari pertama, kami akan mengirimkan berkas Sukoco" jelasnya.

Kedua tersangka dijerat dengan Pasal 12 huruf e, subsidair Pasal 11 Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999, tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi yang telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 juncto Pasal 55 KUHP, dengan ancaman hukuman minimal empat tahun dan maksimal 20 tahun penjara. (ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 7717431493339452160

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::