Tingkatkan Partisipasi Pemilu, KPU Turun Jalan

-- --
Bupati Rembang, bersama Ketua KPU, dan Ketua Panwaskab Rembang
REMBANG - cbfmrembang.com, KPU Kabupaten Rembang Minggu pagi (29/10/2017) mengajak warga masyarakat untuk turun ke jalan menggenjarkan Gerakan Sadar Pemilu (GSP), untuk menyukseskan Pilkada serentak tahun 2018 dan Pemilu 2019.

Kegiatan dilakukan dengan cara jalan santai, dengan aneka hadiar yang menirik minat masyarakat untuk mengikuti jalan sehat, sejauh kurang lebih satu kilometer.

Ketua KPU Rembang Minanus Su'ud menjelaskan, pemilihan serentah 2018, merupakan pemilihan gelombang ketiga, dan akan diikuti 171 daerah, yang terdiri dari 17 Provinsi, 39 Kota, dan 115 Kabupaten.

"Pemilihan serentak 2018 merupakan pemilihan serentak yang ketiga, setelah digelar pemilihan serentak pada tahun 2015" kata Ketua KPU Rembang Minanus Su'ud.

Ketua KPU menambahkan, pemilihan umum merupakan sarana kedaulatan rakyat. Dimana, partisipasi masyarakat di bilik suara, dapat menentukan nasib daerah maupun bangsa untuk 5 tahun kedepan.

“Ibaratnya suara pemilih adalah perpindahan kekuasaan dari warga kepada calon pemimpin yang dipilih, maka sebaiknya para calon dan berbagai pihak terkait menggunakan cara – cara yang bermartabat jangan sampai menodai hak pilihnya“ tambahnya.

Sementara itu Bupati Rembang, Abdul Hafidz yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan Pemilu Kepala Daerah, Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden menjadi bagian dari pilar demokrasi bangsa.

Oleh karena itu, segenap komponen masyarakat perlu mendukung Gerakan Sadar Pemilu, demi terpilihnya pemimpin yang berkompeten untuk kemajuan daerah dan bangsa.

“Saya berharap lewat cara – cara semacam ini memberikan dampak positif terhadap kelangsungan berbangsa dan bernegara. Kabupaten Rembang bisa menjadi penggerak, supaya kualitas Pemilu kedepan semakin baik“ kata Bupati.

Bupati Rembang terlihat antusias tak mau ketinggalan untuk mengikuti Gerakan Sadar Pemilu 2018. Bersama ratusan peserta jalan santai, ia ikut berjalan kaki menyusuri Jl Pemuda menuju Bundaran Pasar kota, melewati jalan Desa Sumberejo keselatan dan kembali kejalan pemuda, dan finish didepan kantor KPU Rembang. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 2441725717784688331

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::