Tuntaskan BABS, Pemkab Gandeng BUMN

-- --
Saat Bupati Rembang memberikan bantuan secara simbolis kepada warga di tiga desa di Kecamatan Gunem
GUNEM - cbfmrembang.com, Dengan menggandeng salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pemkab Rembang membagikan ratusan jamban kepada warga di tiga desa di Kecamatan Gunem. 

Bersama dengan salah satu perusahaan milik PT Semen Indonesia yang ada di Kabupaten Rembang, Pemkab membagikan sedikitnya 464 jamban kepada warga di Desa Pasucen, Desa Tegaldowo, dan Desa Kajar Kecamatan Gunem. Pasalnya warga ditiga desa tersebut belum memiliki jamban yang layak secara merata. 

Bupati Rembang H Abdul Hafidz yang ikut memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan warga, meminta warga memanfaatkan bantuan jamban yang sudah diberikan.

Menurut Bupati, prilaku buang air besar sembarangan (BABS) dapat menimbulkan penyakit yang dapat menjangkit warga sekitar. Oleh karena itu, dengan Buang Air Besar pada tempatnya dapat menekan wabah penyaki di masyarakat.

“Percuma saja ada jamban, tapi hanya untuk pajangan. BABnya masih tetap di sawah, tegalan atau sungai. Kita semua harus sadar, kalau BAB sembarangan itu rawan menimbulkan penyakit. Sudah tidak zamannya lagi seperti itu. Maka kalau sampai rumah, keluarga juga diberi tau“ tutur Abdul Hafidz Bupati Rembang.

Direktur Utama PT Semen Gresik Gatot Kustyadji, dalam kesempatan itu meminta dukungan masyarakat agar Pabrik milik PT Semen Indonesia di Rembang dapat segera beroprasi sepenuhnya.

Gatot mengaku, meski tengah beroprasi secara kontinyu, namun bahan baku pembuatan semen masih menggunakan dari luar Rembang karena terbenturnya aturan, yang belum secara resmi diputuskan oleh pemerintah.

“Kalau kami bisa beroperasi normal, harapannya akan lebih fokus mengurusi masalah lain, seperti kegiatan pada sore hari ini, membantu jamban kepada warga. Pihak kami ingin program kepedulian maupun pemberdayaan masyarakat ring 1 pabrik semen akan terus menggeliat“ kata Gatot. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 5417115671190790393

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::