Untung Besar, Petani Tembakau Gelar Tasyakuran

-- --
Untung Besar, Petani Tembakau Gelar Tasyakuran
Saat Bupati Rembang memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan petani tembakau yang ada di Rembang
SULANG - cbfmrembang.com, Para petani tembakau di Kabupaten Rembang yang tergabung dalan Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI), Rabu malam (25/10/2017) menggelar tasyakuran di kompleks kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP), yang terletak di Desa Landoh Kecamatan Sulang.

Tasyakuran tersebut dihadiri oleh Syaf Ahli Kedaulatan Pangan Provinsi Jawa Tengan Witono, Bupati Rembang Abdul Hafidz, Dinas terkait, dan Muspika setempat.

Witono saat menyampaikan sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpesan, agar para petani tembakau tidak berlebihan dalam membelanjakan uang hasil penjualan saat mendapatkan untung besar, pada panen raya.

"Pak Gubernur meminta kalau pas dapat untung besar kayak gini, jangan digunakan untuk sesuatu hal yang berlebihan. Kalau bisa ditabung untuk keperluan yang akan datang, karena harga terbakau tidak selalu naik, kadang juga turun" kata Witono saat menyampaikan sambutan Gubernur Jawa Tengah.

Ketua Panitia penyelengara tasyakuran Marjuki menuturkan, ada sejumlah kegiatan bakti sosial yang digelar APTI Kabupaten Rembang, yaitu pengobatan gratis bagi warga kurang mampu di Rembang.

"Ini sebagai wujud tasyakuran kami para petani tembakau di Kabupaten Rembang, kita juga menyelengarakan pengobatan gratis" kata Marjuki.

Wayang kulit semalam suntuk, menjadi puncak acara pada tasyakuran yang digelar oleh APTI Rembang. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 623750098332258998

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::