Warga Kaliuntu Resah serangan Anjing Perusahaan

-- --
Kambing mati serangan anjing
REMBANG - cbfmrembang.com, Pasca kematian delapan ekor kambing milik tiga warga di Dusun Rejomulyo Kaliuntu, Desa Pasarbanggi Kecamatan Rembang, yang diserang anjing piaraan milik salah satu perusahaan penggilingan batu diwilayah tersebut pada Minggu malam (15/10/2017) sekitar pukul 23.00 WIB.

 warga mengancam akan menutup perusahaan penggilingan batu tersebut jika tetap membiarkan anjing-anjingnya tetap berkeliaran diperkampungan.

Kepala Desa Pasarbanggi Rasno menjelaskan, warga  menuntut agar anjing-anjing perusahaan itu tidak dibiarkan berkeliaran, Karena dinilai dapat mengancam keselamatan warga, dan ternak-ternaknya.

Meski permasalahan tersebut sudah diselesaikan dibalai desa, dan pihak perusahaan sudah memberikan ganti rugi 500 ribu untuk setiap satu kambing yang mati, namun warga setempat masih dilanda keresahan, jika anjing-anjing perusahaan itu kembali memangsa ternak warga.

Rasno menambahkan, selain memangsa ternak, ada kekhawatiran yang muncul, jika kelak, anjing-anjing yang berukuran besar itu menyerang anak kecil yang ada diwilayah sekitar.

"Kami dari desa meminta jangan sampai itu diliarkan lagi. Untung yang dimakan kambing, kalau anak kecil bagaimana" kata Kades Pasarbanggi.

Rasno menambahkan, kejadian pada Minggu malam 15 Oktober 2017, yang membuat delapan ekor kambing warga mati, bukan pertama kali terjadi. Sebelum kejadian itu, tiga ekor kambing milik warga yang sama juga mati karena diserang anjing.

"Kemarin memang satu malam itu delapan, tapi sebelum itu juga ada tiga ekor lagi milik warga yang sama" tambah Rasno.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun cbfmrembang.com, ternak milik warga di Desa Padaran, dan Desa Tirman juga mati karena serangan anjing. (  ASMUI  ) 
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 2976816642042266451

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::