12 Kecamatan, Gelar Seleksi Perangkat Desa di Semarang

-- --
Foto istimewa
REMBANG - cbfmrembang.com, Penyelenggaraan seleksi pengisian kekosongan perangkat desa, yang digelar secara serentak di Kabupaten Rembang, pada awal bulan Desember 2017, semua tahapannya seleksinya akan diselenggarakan di Semarang, untuk 12 Kecamatan yang bekerjasama dengan pihak ketiga yang ditunjuk Pemkab setempat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Rembang Mashadi pada Sabtu pagi (25/11/2017) kepada cbfmrembang.com.

Menurut Mashadi, masing-masing perguruan tinggi akan menangani 6 kecamatan. Masing-masing adalah Kecamatan Sluke, Pamotan, Pancur, Sedan, Sumber, dan Kecamatan Lasem akan menggelar seleksi perangkat, di Fakultas Ilmu Sosial kampus UNNES, Gunungsari Semarang.

Sementara untuk Kecamatan Sale, Gunem, Kaliori, Rembang, Kragan, dan Sulang, akan mengadakan seleksi perangkat yang ditempatkan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNDIP, Kampus Tembalang.

Sedangkan jadwal penyelenggaraannya akan dimulai pada tanggal 1 sampai dengan 3 Desember 2017. Tes akan langsung deselesaikan dalam jangka waktu satu hari. sedangkan hasilnya sudah dapat diumumkan pada tangga 4 Desember 2017 pagi.

"Tanggal 1 Desember 2017 itu Kecamatan Sluke - Pamotan di kampus UNNES, Kecamatan Sale - Gunem di UNDIP. Hari kedua tanggal 2 Desember 2017 itu untuk Pancur - Sedan di UNNES, Kecamatan Kaliori - Rembang di UNDIP. Heri ketiga, Kecamatan Sumber - Lasem di UNNES, untuk Kecamatan Kragan - Sulang itu di UNDIP" kata Mashadi.

Mashadi menambahkan, untuk Kecamatan Bulu dan Sarang menyatakan menggelar seleksi mandiri. Meski demikian, dua kecamatan itu juga menggunakan jasa pihak ketiga untuk melakukan seleksi perangkat. Namun, pihak ketiga yang digandeng adalah diluar perguruan tinggi yang ditunjuk Pemkab Rembang.

Kecamatan Sarang menggandeng STIE Semarang dan sudah membuat MoU pada hari Jum'at 24 November 2017 kemarin, sedangkan Kecamatan Bulu memilih SMA Negeri 02 Rembang sebagai mitra dalam menyeleksi peserta calon perangkat desa, dan baru akan melakukan pertemuan untuk membahas teknik dan pembuatan MoU pada tanggal 25 November 2017 hari ini.

"Iya mandiri tapi mereka juga meminta bantuan pihak ketiga sama saja. Ya jadi begini, yang bulu kan kerjasamanya denganb SMA N 2 Rembang. Saya tadi diberitau sama pak camat Bulu kalau hari ini (25 November 2017 red) ada temu teknik dan pembuatan MoU " tambah Mashadi. 

Meski Kecamatan Sarang menunjuk mitra sendiri dalam melakukan seleksi, namun panitia seleksi di Desa Gonggang Kecamatan Sarang lebih percaya untuk bergabung dengan Pemkab Rembang untuk mengadakan seleksi pengisian kekosongan perangkat desa.

Selain itu ada juga desa yang menunjuk pihak ketiga sendiri, seperti panitia pengangkatan perangkat Desa Bangunrejo Kecamatan Pamotan menyatakan memilih bekerjasama dengan SMA Negeri Pamotan. 

Ada 3344 peseta yang mengikuti seleksi untuk memperebutkan 562 jabatan perangkat di 231 desa, yang mengalami kekosongan. Jumlah tersebut belum termasuk calon peserta dari Kecamatan Bulu. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 8088103791962230767

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::