16 Anak Mengikuti Khitanan Massal Gratis.

-- --
Sebelum dikhitan, anak anak mengikuti kirab kelilling desa Pamotan 
PAMOTAN-cbfmrembang.com, Sebanyak 16 anak dari desa pamotan kecamatan pamotan kemarin (26/11) mengikuti khitanan massal gratis. kegiatan yang diselenggarakan oleh Masjid besar Al Amin desa Pamotan  tersebut merupakan rangkaian peringatan Maulid nabi muhammad Saw. 

Ketua panitia kegiatan  Fahmi najib Mubarok mengatakan, khitanan massal diselenggarakan dengan maksud untuk membantu kepada mereka yang kurang mampu dan mereka sudah cukup umur untuk dikhitankan. Kegiatan ini terselenggara  atas kerjasama dan difasilitasi oleh dokter setempat.

“. Sebenarnya yang mengikuti khitanan massal sebanyak 24 anak, namun pada akhir pelaksanaan 8 anak mengundurkan diri”, Ungkap Gus Amik orang biasa memanggilnya.

Selain pelaksanaan khitanan dilaksanakan secara gratis, anak-anak juga mendapatkan berbagai fasilitas gratis dari panitia seperti sarung, peci, bajukoko,  dan uang saku 100 ribu. 

Sebelum dikhitankan paginya kegiatan diawali dengan kirab peserta khitan menaiki becak hias dengan rute start dari masjid Al Amin pamotan – menuju dukuh dalor - karang tengah –sampai perempatan pamotan menuju dukuh palan modal- lapangan palapa dan kembali ke masjid, setelah itu sorenya mereka langsung dikhitan .

Beberapa Orang tua anak yang anaknya mengikuti khitanan ini  sangat antusias dan mendukung pelaksanaan khitanan gratis. bahkan mereka mengirikan semacam berkatan nasi kemasjid untuk  syukuran anaknya sebagai ungkapan rasa terima kasih .

Rangkaian Puncak kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad di masjid Al amin desa pamotan jumat malamnya akan digelar pengajian . (mufti affandi )

Reaksi: 

Berita Terkait

Sosial 3680612731286814779

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::