21 Peserta Pilkades Rembang, Sepakat Damai

-- --
Saat peserta pilkades yang terdiri dari 21 calon kepala desa di 8 desa di 7 Kecamatan mengikuti deklarasi ( foto cbfmrembang.com/ AS)
REMBANG - cbfmrembang.com, 21 calon peserta Pilkades dari 8 desa di tujuh Kecamatan, sepakat menandatangani deklarasi damai, di aula lantai empat kantor Bupati Rembang, pada Kamis pagi (30/11/2017).

Setiap peserta pilkades dari masing - masing desa, menyatakan siap menerima hasil dari pemilihan kepala desa yang digelar 06 Desember 2017. Baik siap menang, ataupun kalah.

KLIK UNTUK BACA:
Pilkades Serentak, Wilayah Berpotensi "Botoh" Jadi Sorotan

Menurut Sekda Rembang Subakti dalam sambutanya mengatakan, pernyataan damai merupakan bentuk upaya pemerintah Kabupaten Rembang serta pihak terkait untuk mencegah konflik sebelum, dan sesudah pelaksanaan pilkades.

"Deklarasi damai pemeilihan serentak tahun 2017, agar tercipta kondisi aman dan damai. Dimana kegiatan ini sebagai antisipasi terjadinya konflik horizontal baik pra dan pasca pilkades" kata Sekda Rembang saat memberikan sambutan.

Sementara itu Bupati Rembang Abdul Hafidz mengingatkan, setiap warga negara Indonesia punya hak pilih dan hak untuk dipilih. Sehingga, Bupati meminta, tidak ada perilaku diskriminatif, atau memberikan pelayanan yang tidak sesuai.

Bupati Rembang saat menyaksikan penandatanganan petisi deklarasi pilkades damai tahun 2017

"Negara kita adalah demokrasi. Sehingga semua warga negara ini punya hak yang sama. Termasuk didalam pilkades punyak hak memilih dan dipilih. Oleh karena itu kita tidak boleh diskriminatif, atau memberikan pelayanan yang tidak sama" kata Bupati Rembang dihadapan 21 orang yang maju pilkades.

Delapan desa yang menggelar pilkades diantaranya, Desa Samaran Kecamatan Pamotan, Desa Kebloran Kecamatan Kragan, Desa Karangmangu Kecamatan Sarang, Desa Kroto Kecamatan Pancur, Desa Logong Kecamatan Sumber, dan Desa Glebek Kecamatan Sulang. Kedenam desa tersebut masing - masing diikuti dua calon.

Sedangkan Desa Bonang Kecamatan Lasem diikuti 4 calon, serta Desa Landoh Kecamatan Sulang yang ikuti 5 calon kades yang sudah ditetapkan oleh Pemkab Rembang. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 810840658366788459

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::