Antisipasi Banjir Pamotan Dibuatkan Trotoar

-- --
Pembuatan Trotoar di desa Pamotan  terlebih dahulu dipasangi yudit untuk saluran air
PAMOTAN-cbfmrembang.com, Untuk memperindah dan mengurangi banjir Pemerintah Kabupaten Rembang membuat trotoar di pusat kecamatan Pamotan masuk wilayah desa Pamotan. Proyek tersebut dibiayai dengan anggaran Rp 2,3 miliar.

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz,  saat kegiatan Dinamika Pembangunan di pendapa kecamatan Pamotan, hari Selasa (14/11/2017) mengungkapkan, penataan kota dimaksudkan agar  semakin indah dan meminimalisir terjadinya banjir.

“rehabiltasi trotoar ini disamping untuk keindahan kota juga untuk mengurangi banjir. Yudit untuk saluran airnya berstandar nasional SNI, didatangkan dari Tangerang. Dan Diperkirakan sampai 30 tahun tidak rusak,” tuturnya.

Bupati juga menjelaskan kenapa lokasi pembuatan saluran air dan trotoar di sebelah barat jalan, karena memang menjadi solusi penanganan banjir. Selama ini wilayah kantor kecamatan sampai Koramil selalu banjir saat musim penghujan.

“Kenapa dideleh kono, nak ono wong pamotan seng ngomong mulane cedak omahe bupati ditata liyane ora. Padahal ada fungsi untuk solusi penanganan banjir, soale nak wayah rending komplek Kecamatan sampe Koramil niku areal banjir, la niku nek tak pecah ono seng ngulon, ono seng ngidul, ono seng ngetan Insyaallah mangke banjir ora nek tengah ratan, dene nek iseh banjir mergo ancen gedene banyu,”terangnya.

Trotoar ini dibangun sepanjang 730 meter dari mulai SMPN 1 Pamotan sampai Koramil Pamotan. Untuk bagian timur, trotoar tidak dipasang yudit namun diberi pralon karena dekat dengan sungai, sehingga air akan langsung dialirkan ke sungai. 

Pembuatan trotoar nantinya akan dilanjutkan ke selatan di tahun 2018. Anggaran yang disiapkan oleh pemkab Rembang sekitar Rp. 3 miliar.( Mufti Affandi )



Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 30968411167592101

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::