Baznas Bagikan Zakat Dan Bedah Rumah

-- --
Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznaz kabupaten Rembang - Ahmad Chatib Mabrur didampingi Kepala KUA kecamatan Kaliori - Sunarto dan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kecamatan Kaliori - Aly Armani serahkan bantuan zakat
KALIORI-cbfmrembang.com, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Rembang, hari Rabu (15/11) membagikan zakat. Pembagian zakat berlangsung di pendopo kecamatan kaliori, berupa bantuan bedah rumah senilai Rp.10 juta  diberikan kepada Lasmi warga desa Babadan. Selain itu memberikan zakat senilai 7,5 juta rupiah kepada 30 orang warga desa Babadan, Mojowarno dan desa Tunggulsari.

Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznaz kabupaten Rembang - Ahmad Chatib Mabrur mengatakan, masyarakat penerima zakat dapat menerima bantuan dengan iklas walaupun bantuan yang diberikan sedikit.

“,Warga Penerima zakat jangan kaget dan mengeluh atas bantuan zakat yang diberikan. Jauh-jauh ke kecamatan hanya mendapat bantuan uang senilai 250 ribu rupiah”, Ucapnya.  

Chatib Mabrur mengharapkan bantuan yang ada jangan dilihat dari besar kecilnya bantuan, namun harus diterima dengan ikhlas. Dan bisa bermanfaat untuk membantu meringankan kebutuhan warga.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Kaliori - Sunarto Cholil menerangkan selain membagi zakat berupa bedah rumah dan bantuan langsung tunai, Baznas juga menyalurkan ambulance gratis ke kecamatan. Di mana pengelolaan ambulance diserahkan ke kepala seksi kesejahteraan rakyat (Kasi Kesra) kecamatan setempat.

Disebutkan, untuk kecamatan Kaliori, akan dialokasikan pada tahun 2018 nanti. Sebelumnya ambulance gratis telah disalurkan dikecamatan Kragan, Sale, Pamotan, Sulang dan satu unit stand by di Kecamatan Rembang.( Masudi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Sosial 2254810646093836531

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::