Bupati Minta Insiden Rakor Tak Diperpanjang

-- --
Mediasi dirumah dinas Bupati Rembangpada Jum'at malam, dan semuanya saling memaafkan
REMBANG - cbfmrembang.com, Pasca memanasnya Rakor pengawasan dana desa di pendopo Museum Kartini Rembang, Jum’at siang (10/11/ 2017) ricuh, karena adanya insiden penamparan yang diduga dilakukan oleh Komandan Kodim 0720 Rembang Letkol Inf Darmawan Setyadi, terhadap salah kepala desa yang hadir, Bupati Rembang langsung mengambil langkah mediasi.

Pertemuan yang dilakukan dirumah dinasnya itu Abdul Hafidz meminta kepada paguyuban kepala desa untuk tidak memperpanjang permasalahan tersebut.

Menurut Bupati, kedua belah pihak baik dari Kades korban bersama Paguyuban, dan Dandim Rembang, secara langsung sudah menyatakan permintaan maaf kepada korban dan paguyuban. kedua belah pihak, sepakat untuk tidak melanjutkan keproses hukum.

"Dari pak Dandim secara Institusi dan pribadi menyatakan minta maaf, kemudian yang pihak kepala desa juga sudah memaafkan. Bahkan juga sudah bergandengan tangan dengan kepala desa" kata Bupati Rembang siaran pers usai mediasi. 

Sementara itu dari Komandan Kodim 0720 Rembang Letkol Inf Darmawan Setyadi kepada media mengaku akan mulai bersikap bijaksana dalam menghadapi masyarakat diluar militer.

"Saya akan berusaha bersikap lebih bijaksana untuk menghadapi masayarakat sipil diluar militer, karena beda. Yang jelas saya mengawali minta maaf dan beliau juga memaafkan" jelas Dandim. Insert 11 November 17 Dandim

Rapat koordinasi dalam rangka pengawasan dana desa di pendopo Museum Kartini Rembang, Jum’at siang berakhir ricuh. Rapat yang dihadiri oleh sebagian besar Kades se Kabupaten Rembang itu, mengamuk sesaat setelah adanya insiden penamparan yang diduga dilakukan oleh orang tertinggi di Kodim Rembang.

Bupati setempat bersama wakilnya yang saat itu kebetulan masih ada di lokasi kejadian langsung mengambil langkah mediasi.
  
Meski sudah dimediasi oleh Bupati Rembang Dandim 0720 /Rembang Letkol Inf Darmawan Setyadi pada Jum'at malam langsung menyambangi kediaman Kades Jambangan Kecamatan Sarang M. Hilaludin yang diduga sebagai korban untuk menegaskan permintaan maafnya. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 2636506010760343065

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::