Camat Menjamin Pengisian Perangkat Tidak Ada Rekayasa

-- --
Pengajian Maulid Nabi Muhammad Saw. dan Haul Simbah Mimbar Asrori di Desa Dresi Wetan (21/11)
KALIORI-cbfmrembang.com, Camat Kaliori - Mustholih menjamin tidak ada rekayasa dalam pengisian perangkat desa serentak tahun 2017, di wilayah kecamatan Kaliori. 

Hal itu disampaikan dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Simbah Mimbar Asrori, di masjid Al Mimbariyah, desa Dresi Wetan, hari selasa (21/11).

Mustholih mengatakan pengisian perangkat desa sudah dipihak ketigakan  dengan Universitas Diponegoro (Undip) dan Universitas Negeri Semarang (Unnes). dan dijamin tidak ada rekayasa. Dari hasil seleksi nantinya bagi calon perangkat desa yang tidak beruntung agar tetap legowo. 

“, Bagi calon perangkat desayang tidak lolos, jangan sampai punya pikiran curiga terhadap panitia, kepala desa ataupun camatnya bahwa yang membayar yang diterima menjadi perangkat. Karena Dijamin sudah dipihak ketigakan dengan Universitas Diponegoro (Undip) dan Universitas Negeri Semarang (Unnes). Masak sekelas Undip dan Unnes masih mengurusi uang recehan”, Ujarnya. 

Mustholih mengharapkan kepada masyarakat, Kiai dan Habib yang hadir di Haul Simbah Mimbar Asrori supaya mendoakan agar pengisian perangkat desa secara serentak baik yang difasilitasi pihak ketiga atau melalui jalur mandiri mendapatkan aparatur desa yang berkualitas, yang bisa mengemban amanah, bisa membantu pelaksanaan pemerintahan desa, sehingga pelaksanaan pelayanan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di desa berjalan dengan baik dan lancar.

Berdasarkan data, dari 23 desa di Kaliori yang tidak melaksanakan pengisian dan pengangkatan perangkat desa ada  2 desa yaitu desa Sendangagung dengan pertimbangan  perangkat desanya telah mencukupi, sementara  desa Dresi Wetan pihak desa menyatakan  belum siap.

Sedangkan 2 desa melakukan pengisian dan pengangkatan perangkat desa secara mandiri yaitu desa Tasikharjo dan desa Tambakagung, Sisanya 19 desa melaksanakan pengisian dan pengangkatan perangkat desa dengan difasilitasi pihak ketiga. 

Mustholih menyebutkan untuk jumlah pendaftar pengisian dan pengangkatan perangkat desa tercatat sebanyak 299 pendaftar dari 60 lowongan yang dibutuhkan oleh 19 desa.( Masudi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 3132051644108496728

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::