Cegah Abrasi, Wartawan Rembang Hijaukan Pulau Gede

-- --
Saat wartawan yang tergabung di PWI Rembang menggelar baksos penanaman ratusan pohon

KALIORI - cbfmrembang.com, Belasan wartawan yang ada di Kabupaten Rembang, Selasa pagi (31/10/2017) mengadakan kegiatan penghijauan di pulau gede yang berada di wilayah sebelah utara Dusun Wates Desa Tasikharjo, Kaliori.

Kagiatan baksos yang bertujuan untuk mencegah abrasi Pulau Gede, dilakukan dengan menanam ratusan batang pohon, yang terdiri pohon cemara, dan beberapa pohon lainnya.  

Ketua PWI Rembang Djamal A Garhan mengatakan, dipilihnya Pulau Gede sebagai lokasi aksi peduli, karena wartawan di Rembang merasa prihatin luasan Pulau Gede yang kian menyusut. 

"Dulu era tahun 2000an masih mencapai 6 hektar, tetapi sekarang tinggal tersisa kurang dari 2 hektar, akibat terkena gempuran abrasi air laut" kata Ketua PWI Rembang.

Djamal menambahkan, meski sudah sering diberikatan wartawan, Pulau Gede terancam punah, namun sejauh ini, belum ada solusi terbaik untuk mengatasi hal itu. Sehingga, para wartawan ikut prihatin dan turun langsung menanam pohon di pulau yang terus digerus ombak laut itu.

Ketua PWI menilai, Pulau Gede layak untuk diberdayakan menjadi obyek wisata unggulan jika dikelola dengan baik. Salah satunya, dengan dibuka tempat penginapan, resort atau tempat wisata yang layak untuk dikunjungi.

Kepada pemerintah wartawan berharap, agar segera mengambil tindakan untuk menyelamatkan pulau yang tak berpenghuni itu.  

"Semoga ada pihak lain yang meneruskan penyelamatan Pulau Gedhe. Sehingga ada kepedulian masyarakat ikut menjaga lingkungan, serta menjaga pulau tak berpenghuni tersebut dari abrasi" pungkas ketua PWI Rembang. ( Masudi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 5108894028737088616

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::