Desa Masih Kekurangan Tenaga Bidan

-- --
Bidan desa di Puskesmas Sumber
SUMBER-cbfmrembang.com,Sebagian desa di Kabupaten Rembang, Msih kekurangan tenaga kesehatan khusunya bidan. Hal ini tentunya akan membuat pelayanan kesehatan di tengah masyarakat akan lambat terwujud. Padahal salah satu indikator keberhasilan Pemerintah daerah adalah terpenuhinya pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Rembang - Ali Syofii mengatakan untuk mengisi kekosongan tenaga bidan di desa. Dinkes kabupaten Rembang akan memprogramkan pengadaan bidan melalui anggaran di masing-masing Puskesmas.

“Ditahun 2018 tidak ada desa yang tidak berbidan , dinkes akan memprogramkan pengadaan bidan melalui anggaran di masing-masing Puskesmas”, Ucapnya. 

Ali Syofii berharap dengan adanya pengadaan bidan desa itu nantinya akan mempermudah  pelayanan kesehatan kepada masyarakat utamanya ibu hamil dan bayi yang baru lahir.

Sementara itu, koordinator bidan desa Puskesmas Sumber - Ruminingsih menjelaskan, sebanyak 3 desa dari 18 desa di wilayah kecamatan Sumber belum mempunyai tenaga bidan desa, yaitu desa Sekarsari, Pelemsari dan desa Ronggomulyo. Untuk sementara agar pelayanan tidak terganggu, pengisian bidan desa yang kosong diampu oleh bidan di desa tetangga.

Ruminingsih menyebutkan kekosongan bidan desa Sekarsari telah diampu oleh bidan desa Megulung bidan desa Pelemsari diampu oleh bidan desa Logede - Sedangkan kekosongan bidan desa Ronggomulyo dirangkap oleh bidan desa Krikilan .

“,Tiga bidan desa tetanggga telah mengampu kekosongan Bidan, yakni bidan desa Sekarsari diampu oleh bidan desa Megulung - Sri Dwi Lestari, bidan desa Pelemsari diampu oleh bidan desa Logede - Siti Puji Astuti dan bidan desa Ronggomulyo dirangkap oleh bidan desa Krikilan”, imbuhnya.(  Masudi )
Reaksi: 

Berita Terkait

kesehatan 2461474935638143028

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::