Dorong Kembangkan Pariwisata Buka Festival Lasem.

-- --

Bupati saat membuka festival Lasem.
LASEM-cbfmrembang.com, Pameran  gelaran festival Lasem tahun 2017 Rabu malam (16/11) dibuka di Ruang Terbuka Hijau (RTH), di desa Dasun kecamatan lasem. 

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz saat membuka gelaran festival Lasem mengapresiasi kerja keras panitia yang telah menyelenggarakan festival Lasem yang sempat vakum di tahun 2015 dan 2016. Menurutnya festival ini dapat menumbuhkan  perekonomian melalui pariwisata yang berlandaskan sejarah Lasem.

“Festival ini bisa mengembangkan perekonomian melalui pariwisata yang dilandasi dengan sejarah yang ada di Kecamatan Lasem. Saya berterimakasih kepada segenap panitia penyelenggara yang malam ini (rabu malam red) sudah membuktikan keseriusannya untuk mengadakan festival kurang lebih selama empat hari ini,” ujarnya.

Festival ini juga bisa menggugah masyarakat pada umumnya agar mengetahui sejarah- sejarah yang ada di Lasem. Lasem sudah dikenal bukan hanya di Indonesia tetapi juga diluar negeri seperti China, namun harapannya gaungnya akan terus menyebar ke lebih banyak negara.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Rembang, Dwi Purwanto bertekat akan membranding Lasem agar go Internasional. Dengan demikian dampak positif juga akan dirasakan oleh masyarakat Lasem itu sendiri, mulai dari perdagangan dan jenis usaha lainnya.

Berkaitan dengan Festival Lasem banyak sekali kegiatan yang digelar, dimulai dari hari pertama yakni pembukaan event, tari Legong, pertunjukkan teater yang menceritakan tentang Lasem itu sendiri, pameran seni lukis dan pameran foto dengan tema yang tua dan yang kekal bertempat di gedung serba guna Dasun, pasar kampung selama festival Lasem berlangsung dan penampilan grup musik keroncong.

Di hari kedua kegiatan napak tilas pahlawan perang kuning dan pagelaran seni kontemporer. Selanjutnya dihari ketiga susur sungai, seni budaya rakyat  dan dihari terakhir mulai dari pagi diskusi kopi dan membatik nglelet yang bertempat Lawang Ombo, Lasem Batik Karnival dan grebeg dumbeg. Malamnya doa kebangsaan, pelepasan lampion terbang, Konser Ki Ageng Ganjur feat Fadli eks PADI, dan Pagelaran Wayang Gagrak Lasem.( Mf/Muf )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 4652596070891758202

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::