Dua Kecamatan Pastikan Gandeng Pihak Ketiga, Rekrut Perangkat

-- --
Seleksi perangkat desa
REMBANG - cbfmrembang.com, Dua Kecamatan di Rembang, secara resmi menggandeng pihak ketiga dalam penyelenggaraan seleksi perangkat desa. Dua Kecamatan dimaksud adalah Sumber dan Sulang, yang sudah mulai penataan MoU.

Berdasarkan sejumlah pertimbangan, seleksi perangkat yang bekerjasama dengan pihak ketiga dinilai jauh lebih aman. Mengingat, berbagai fasilitas, yang disediakan harus menyesuaikan dengan jumlah pendaftar. Salah satunya adalah sarana uji komputer.  

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang Mashadi, melalui Kasubbag Pemerintahan Desa Setda Rembang Gunari, pada Selasa pagi (07/10/2017).

"Dikabupaten Rembang tidak menargerkan, jadi kebijakan dari pemkab, bahwa terkait dengan pengakatan perangkat desa, mengingat kekosongan sangat banyak, dan waktu mendesak, berdasarkan efektifitas, efisiensi dan keamanan, kerjasama dengan pihak ketiga lebih aman" Kata Gunari.

Gunari menambahkan, sampai hari ini ada 530 perangkat desa yang mengalami kekosongan. Jumlah tersebut, belum termasuk Kecamatan kota, karena sampai hari ini, pihaknya belum mendapatkan laporan soal kekosongan perangkatnya.

"Kalau untuk data sementara, kekosongan ada 530 perangkat yang kosong, tapi belum termasuk Rembang kota. Karena kita belum tau, karena belum ada laporan" tambahnya.

Jumlah perangkat yang paling banyak mengalami kekosongan ada di Kecamatan Kaliori dengan 62 perangkat. Kedua ada di Kecamatan Kragan dengan 53 perangkat yang kosong. ( ASMUI  )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 2703999505134836255

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::