Dukung Adipura, Dharma Wanita Gelar Baksos

-- --
Saat aktifitas baksos yang digelar oleh Dharma Wanita Rembang
REMBANG - cbfmrembang.com, Ratusan ibu-ibu yang tergabung organisasi Dharma Wanita, Kabupaten Rembang Jum'at pagi (24/11/2017), menggelar baksos dengan memunguti sampah disepanjang pantai wisata Karang Jahe di Desa Punjulharjo Kecamatan kota.

Baksos yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 18 itu, sekaligus sebagai ajang promosi pariwisata dan mendukung Pemkab Rembang dalam mewujudkan perolehan penghargaan Adipura. 

Ketua Dharma Wanita Kabupaten Rembang Sri Mulatsih Subakti menjelaskan, kegiatan ini melibatkan pengurus dan anggota dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), hingga anggota Darma Wanita dari tingkat Kecamatan.

"Ya ini dalam rangka HUT Darma Wanita Ke - 18. Yang mana ibu-ibu saya ajak kesini itu untuk berpartisipasi dan melihat dari dekat keadaan Karang Jahe yang saat ini sudah menjadi terpat pariwisata di Kabupaten Rembang ada tempat pariwisata pantai" kata Ketua Dharma Wanita Rembang

Ia menambahkan, kedepan Darma Wanita akan membuat program kerja pemasaran obyek wisata yang ada di Rembang. Setiap peserta diwajibkan membawa alat kebersihan. Mulai dari sapu, hingga tempat sampah.

"Ini kami juga membawa peralatan untuk bersih-bersih sendiri. Terus nanti sampahnya nanti kita angkut menggunakan truk sampah dari DLH" tegasnya.

Sejumlah pantai di wilayah Kabupaten Rembang juga tengah menjadi tujuan wisata dari warga luar kota Rembang. Namun, masih disayangkan masih ada pabrik yang membuang limbahnya mencemari laut seperti pantai wates yang ada di Kecamatan Kaliori.

Sehingga, kondisi air laut dan pantai di Desa Wates nampak hitam, dan berbau hingga saat ini. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 4778235287636147140

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::