Empat Kecamatan Menyisakan Masalah Rekrutmen PPS

-- --
Komesioner KPUK Rembang Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Adib Ulinnuha 
REMBANG-cbfmrembang.com, Hingga hari pelantikan panitia pemungutan suara (PPS) pada Sabtu (11/11) tercatat ada empat kecamatan belum terpenuhi jumlahnya yakni 3 orang. KPUK Rembang menyiapkan langkah antisipatif lantaran tahapan rekrutmen jajarannya yang bertugas di desa dan kelurahan itu tak bisa diubah.
 
Komisioner KPUK Rembang Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Adib Ulinnuha menjelaskan empat wilayah yang kebutuhan PPS belum terpenuhi meliputi Desa Kunir Kecamatan Sulang, Desa Pakis Kecamatan Sale dan Desa Kajar Kecamatan Gunem, yang terdata hanya meloloskan 2  personel,  adapun paling menjadi masalah yaitu di Desa Japeledok Kecamatam Pancur yang melantik satu orang saja.   

Permasalahannya,  minat masyarakat kurang kemudian ada pendaftar yang absen ketika seleksi wawancara padahal hanya diikuti 3 orang saja sehingga sudah pasti kurang dari kebutuhan.

Solusi yang diambil lanjut Adib yakni dilakukan penunjukan oleh kepala desa mengisi kekurangan jumlah personel PPS. Namun langkah tersebut terlebih dahulu akan dikonsultasikan ke KPU Provinsi Jawa Rengah. 

Rekrutmen PPS untuk Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur Jateng tahun 2018 sendiri mendapat sorotan oleh Panwaskab Rembang, ada beberapa catatan yang direkomendasikan ke KPUK Rembang untuk dijawab secara resmi. Berupa temuan proses tahapan yang tak sesuai ketentuan yaitu mendahulukan test wawancara yang kemudian diadakan test tertulis. 

Ketua Panwaskab Rembang Totok Suparyanto mengatakan mestinya proses seleksi PPS mengacu PKPU 13 Tahun 2017. Runut dari seleksi administrasi, tertulis dan wawancara. (heru )
Reaksi: 

Berita Terkait

Politik 8038133804421517942

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::