Hari Kesehatan Nasional, Rembang Tuntaskan BABS

-- --
Bupati serahkan penghargaan bertepatan Peringatan HKN
REMBANG - cbfmrembang.com, Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia. 

Tak ketinggalan pemerintah Kabupaten Rembang juga ikut memperingati HKN, dengan menggelar upacara bersama pegawai kesehatan, dan dinas terkait, di halaman kantor pemerintahan Bupati Senin pagi (13/11/2017).

Bupati Rembang Abdul Hafidz saat membacakan sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila Moeloe menyampaikan, pemerintah pusat menekankan program kesehatan yang ditanamkan melalui keluarga.

"Keluarga merupakan unit terkecil darei masyarakat, yang menjadi inti pembangunan kesehatan. Sesuai dengan UUD No 36 tahun 2009, Program Indonesia sehat melalui pendekatan keluarga. Menekankan betapa pentingnya peran keluarga dlam pembangunan kesehatan" kata Bupati Rembang, saat menyampaikan sambutan Menkes.

Sementara itu, disela terpisah saat kunjungan di RSUD Rembang usai upacara HKN Bupati menyampaikan, sampai saat ini masih ada 20 desa yang harus segera dituntaskan tahun ini, agar terbebas dari Buang Air Besar Sembarangan.

"Masih ada 20 desa yang masih harus dituntaskan, yang kelihatannya perlu ada intervensi dari Pemkab Rembang. Semoga dapat segera dituntaskan" kata Bupati Rembang Abdul Hafidz.

Pada peringatan Hari Kesehatan Hasional ke 53, Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang memperoleh juara dua tingkat Provinsi Jawa Tengah, atas karya Film Indie Kesehatan 2017, yang berjudul "Gede Tekate Ra Kuat Ragane".

Selain itu, Kecamatan Lasem, Gunem, Pancur, Sedan, dan Bulu, berhasil meraih penghargaan stop BABS.

Ditambah, Ketua Tim Penggerak PKK Hasiroh Hafidz, mendapatkan penghargaan sebagai tokoh masyarakat dalam pelaksanaan kampanye Measles Rubella (kampanye imunisasi) tahun 2017.

Sedangkan Puskesmas Bulu ditetapkan sebagai puskesmas yang Terakreditasi pada tahun 2017. Untuk desa berPrilaku Hidup Bersih dan Sehat diraih oleh Desa Pohlandak Kecamatan Pancur. Desa bebas jentik, juara satu diraih oleh Desa Sendangmulyo Kecamatan Gunem. (  ASMUI  )


Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 2098629050447318341

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::