Jabatan kepala Puskesmas Sumber Diserahterimakan

-- --
Pisah sambut kepala UPT Puskesmas Sumber 
SUMBER-cbfmrembang.com, Jabatan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) kecamatan Sumber, hari kamis (2/11), diserahterimakan dari pejabat lama - Esti Nursofiati ke pejabat baru - Hermin Yanuar Rahmawati.

Kegiatan serah terima yang diselenggarakan di aula kantor setempat itu dihadiri musyawarah pimpinan kecamatan, kepala UPT. sub dinas/ instansi kecamatan, perwakilan kepala desa dan perwakilan ketua tim penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) desa.

Pejabat lama - Esti Nursofiati mengatakan dirinya bekerja di Puskesmas Sumber sejak bulan Desember 2012 setelah pindah dari Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dokter R. Soetrasno atas permintaan sendiri. Kemudian pada bulan Januari 2015, mendapat jabatan baru menjadi Pelaksana Tugas (Plt)  kepala Puskesmas Sumber menggantikan - Jopo Erwanto yang telah pensiun. Jabatan Plt. Kepala Puskesmas Sumber akhirnya berakhir di tanggal 27 Oktober 2017. 

“,Saya sebenarnya merasa berat hati untuk pindah, Pasalnya, pekan depan Puskesmas Sumber, mendapat penilaian akreditasi. Namun karena amanah akhirnya harus dijalani”, Ucap Esti.

Esti Nursofiati mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu membawa perubahan Puskesmas Sumber menjadi yang terbaik baik karyawan Puskesmas maupun pegawai lintas sektoral. Esti Nursofiati juga memohon maaf apabila ada kesalahan selama bertugas.

Pejabat baru - Hermin Yanuar Rahmawati memohon dukungannya semua pihak karena Puskesmas Sumber mencakup 18 desa dan demografinya berbukit-bukit sangat berbeda dengan kecamatan Rembang. Jadi, jangkauannya banyak yang susah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang - Ali Syofi'i menuturkan sebetulnya Esti Nursofiati dalam mengelola Puskesmas Sumber membawa perubahan yang luar biasa banyak. Namun karena rotasi dan mutasi menjadi hal yang biasa oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) sehingga harus diterima.
Ali Syofi'i mencontohkan dalam waktu 3 tahun terakhir, Puskesmas Sumber dulu kunjungan pasiennya sehari berkisar 5 orang, sekarang menjadi 120 orang. 

“,Dengan tata kelola puskesmas diperbarui membawa kenyamanan dalam pelayanan pasien. Seperti ruang masuknya terbuka dibuat mirip hotel dan . ruang rawat inapnya lebih bersih dan rapi”, Ujarnya .
Selanjutnya Esti Nursofiati menjadi dokter di UPT. Puskesmas kecamatan Pancur dan pejabat baru Puskesmas Sumber Hermin Yanuar rahmawati sebelumnya bertugas menjadi dokter di UPT. Puskesmas Rembang 1.( Masudi )

Reaksi: 

Berita Terkait

kesehatan 8869442020714710700

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::