Jabatan Perangkat Desa, Jadi Incaran

-- --
Panitia seleksi perangkat desa di Desa Pamotan Rembang
REMBANG - cbfmrembang.com, Animo masyarakat untuk menduduki jabatan perangkat desa, terlihat dari pendaftar seleksi perangkat di Kabupaten Rembang.

Sejak mulai dibukanya pendaftaran, setiap desa dibanjiri pelamar untuk ikut andil dalam pemerintahan.

Kepala Bagian Tata Pemerintaha Setda Rembang Mashadi melalui Kasubbag Pemerintaha Desa Gunari menjelaskan, diperkirakan jumlah pelamar untuk menjadi perangkat akan mendekati kisaran seribuan.

Paslanya, jabatan perangkat desa saat ini banyak menjadi diincaran. Sehingga , satu formasi harus diperebutkan oleh puluhan pelamar.  

"Banyak masyarakat yang berminat untuk menjadi perangkat desa. Banyak yang mengincarnya. Kalau jumlahnya bisa mencapai ribuan ini kan perlu sekali pihak ketiga" kata Gunari.

Menurut Camat Sale Kurnardi, jumlah pendaftar setiap farmasi perangkat desa, diincar 20 pelamar. Jumlah tersebut meningkat pesat dari jumlah pendaftar pada tahun sebelumnya.

"Di Kecamatan Sale satu jabatan perangkat itu yang mendaftar 20 orang" jelas Kunardi Camat Sale.

Jika jumlah pendaftar perangkat di Kabupaten Rembang, jumlahnya mencapai angka ribuan, nantinya ada beberapa tahapan seleksi yang kemungkinan akan laksanakan di luar kota Rembang. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 6202100014845151222

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::