Jelang Adipura, DLH Terus Pantau Kebersihan

-- --
Truk saat mengakuit sampah (foto: cbfmrembang.com)
REMBANG - cbfmrembang.com, Menjelang penilaian Adipura tahun 2018, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rembang terus teruas melakukan pemantauan kebersihan kota. Sejumlah ruas jalan, dan titik sentral penlaian menjadi fokus perhatian.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Suharso mengatakan, pada bulan November ini, tim Adipura sudah mulai melakukan pemantaun kota yang menjadi peserta, untuk dinilai.

Namun, pemantauan dilakukan secara tertutup oleh panitia, karena tim yang diterjunkan langsung dari pemerintah pusat. 

"Biasanya bulan November ini sudah pemantauan, kita tidak tau siapa yang mantau. Tapi anser-ancernya bulan ini" kata Suharso Kepala DLH Kabupaten Rembang.

Suharso menambahkan, saat ini pihaknya sedang fokus menjaga kelestarian tanaman tegak yang ada disejumlah ruang jalan untuk diperbarui. Selain itu, saluran, dan kebersihan jalan juga menjadi perhatian yang diutamakan.

KLIK UNTUK BACA:

"Yang kita utamakan kita menjaga kelestarian tanaman tegak. Yang kedua kita memperhatikan kebersihan jalan-jalan maupun selokan" tambah Suharso.

Selain itu, perluasan, dan pengembangan tempat pembuangan akhir sampah (TPA) yang berada di Desa Landoh Kecamatan Sulang, juga telah diperluas. sejumlah peralatan berat untuk mengelola sampah akan kembali ditambah. 

Sementara itu, Bupati Rembang tengah mengeluarkan surat edaran untuk menata kantor OPD yang ada disekitar jalan-jalan protokol agar diper indah. Bagi Kepala Dinas yang tak melakukan perintah, akan mendapatkan catatan tersendiri dari orang nomor satu di Rembang itu. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 1361451157031466569

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::