Kades Pamotan Jamin Pengisian Perangkat Transparan

-- --
Kades pamotan Abdul Ro'uf saat menghadiri Peringatan Maulud Mabi Muhammad saw. didukuh Tajen Desa Pamotan 
PAMOTAN.cbfmrembang.com, Pemerintah Desa Pamotan Kecamatan Pamotan menjamin pelaksanaan rekrutmen perangkat 1000 persen transparan. Tidak ada titipan- titipan dari manapun seperti apa himbauan dari Bupati Rembang H.Abdul Hafidz selama ini.

Kepala Desa Pamotan Abdul Ro’uf mengatakan pihaknya memilih bekerjasama dengan pihak ketiga dalam hal ini Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang dalam seleksi pengisian perangkat ditempatnya. Dengan demikian hasil dari seleksi tersebut tidak bisa diintervensi dari manapun.

“Pengisian perangkat ini seribu persen transparan, mboten wonten titipan. Seng penting penilaiannya sudah diserahkan ke pihak ketiga UNDIP, tesnya sehari. Yang ngetes tertulis dari UNDIP, tes wawancara pihak UNDIP dan tes computer juga UNDIP,” ujarnya. 

Kades kali ini hanya membentuk panitia dan mengawasi tugas panitia. Kades sama sekali tidak memiliki calon untuk dijagokan atau dititipkan untuk mengisi kekosongan perangkat di pemerintahan desanya.

Sementara itu Ketua Panitia seleksi, Muhammad Haris menambahkan ada dua posisi perangkat yang kosong di pemdes Pamotan, yakni kaur perencanaan dan kasi pelayanan. Sementara itu jumlah pendaftar sebanyak 49 orang.

“Ada dua posisi perangkat yang kosong, yaitu kasi pelayanan dan kaur perencanaan. Total yang mendaftar kemarin 51 orang, kemudian yang mengundurkan diri satu dan tidak memenuhi syarat administrasi 1 jadi yang lolos seleksi 49,” ungkapnya. 

Rencananya pelaksanaan ujian akan dilakukan di Semarang. Sedangkan untuk jadwal pastinya belum diketahui, menunggu informasi dari Undip Semarang, Sesuai jadwal seleksi perangkat untuk seluruh desa di wilayah Rembang tiga hari yaitu tanggal 2, 3 dan 4 Desember 2017.( Mufti Affandi )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 1791489158221015723

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::