Kilang Gas Rembang Dibangun 2018

-- --
Salah satu kilang gas yang ada di Indonesia ( foto: istimewa )
REMBANG - cbfmrembang.com, Sebagai tindak lanjut temuan kandungan gas oleh Pertamina Hulu Energi (PHE) Randugunting II, di wilayah Desa Krikilan Kecamatan Sumber, PT Rembang Migas Energi sebagai BUMD yang dibentuk oleh pemerintah Kabupaten setempat untuk menangani, berencana akan membangun kilang gas pada tahun 2018.
Hal tersebut disampaikan oleh Direktur PT Rembang Migas Energi Zainul Arifin kepada reporter radio cbfm Rembang pada Sabtu pagi (04/11/2017). Sampai hari ini, pihaknya masih menunggu alokasi gas yang diberikan pemerintah Pusat, untuk kuartal pertama.

Selain proses pembangunan kilang gas masih menunggu persetujuan dari Kementrian ESDM, kemetrian yang menangani sektor Migas itu, juga masih mengkaji hasil ekplorasi yang dilakukan oleh pihak Pertamina Hulu Energi.

"Kitakan masih nunggu alokasi gas dari pemerintah pusat. Soalnya kan semua dah menunggu kabar dari pusat" jelas Zainul Arifin. 

Sambil menunggu hasil keputusan, PT Rembang Migas Energi tengah melakukan seleksi terbatas untuk digandeng sebagai calon mitra. Ada empat kandidat perusahaan yang akan dijadikan calon mitra.

Dinataranya, dua perusahaan merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan dua lainnya merupakan perusahaan swasta, yang ada di Kabupaten Rembang.

"Istilahnya kita melakukan seleksi terbatas, untuk calon-calon mitra. Dua dari BUMN, dan dua lainnya dari perusahaan swasta di Rembang" tambahnya. 

Ada beberapa kriteria calon perusahaan yang dibidik untuk menjadi mitra oleh perusahaan plat merah milik daerah itu. Salah satunya adalah kuat secara finansial. 

Soal tempat untuk bangunan kilang gas, pihak PT Rembang Migas Energi belum dapat menyebut secara pasti dimana tempat yang digunakan untuk membangun tandon gas, sebelum disalurkan kepelanggan.

"Yang pernah saya singgung, secara finansial mereka kuat, teknologi mereka mumpuni, SDMnya juga mumpuni, dan yang terakhirt pengalaman. Artinya mereka punya perusahaan ditempat lain" kata Zainul. ( ASMUI )  
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 9004095304562019115

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::