Lima Warga Rembang di Papua, Dipulangkan

-- --
Lima Warga Rembang di Papua, Dipulangkan
Tim penjemput dari Pemkab Demak bertemu warga korban penyanderaan di musala Posko Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB) Mimika, Papua, Senin (20/11). Sesuai rencana, ke-38 warga asal Demak dan Rembang itu akan dipulangkan ke Jawa Tengah, Rabu (22/11). 
REMBANG - cbfmrembang.com, Lima warga asal Kabupaten Rembang yang sempat menjadi sandera kelompok bersenjata di Mimika, Papua, saat ini sedang dalam proses perjalanan pulang ke Jawa Tengah bersama dengan 34 warga lain asal Kabupaten Demak.

Pemulangan lima warga Rembang asal Kecamatan Pancur itu, akan dilakukan bersama-sama dengan pemerintah Kabupaten Demak yang sudah lebih dulu sampai dilokasi penampungan untuk melakukan penjemputan.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Rembang Teguh Gunawarman menjelaskan, Bupati Rembang sudah menurunkan perintah, untuk melakukan penjemputan kelima warganya di Papua.

KLIK UNTUK BACA:
Lima Warga Rembang Tersandera Di Papua Berhasil di Bebaskan

Sampai saat ini, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak, baik pemerintah Kabupaten Demak dan sejumlah Pejabat di wilayah Papua, terkait proses pemulangan lima pencari emas asal Rembang, untuk diikutkan bersama Pemkab Demak.

"Jadi Pak Bupati sudah memerintahkan lewat Pak Sekda, dan berkoordinasi dengan pihak terkait, termasuk TNI Polri kemarin rencana mau diberangkatkan. Kemudian Pak Sekda sudah berkoordinasi dengan KKJB Timika" kata Teguh Gunawarman Kepala DPMPTSP Naker Rembang.

Teguh menambahkan, pemerintah Kabupaten Demak, sudah sepakat untuk membawa serta lima warga Rembang untuk pulang bersama. Proses pemulangan akan dilakukan melalui jalur udara.

Menurut jadwal, diperkirakan rombongan akan tiba di Bandara Ahmad Yani Semarang, pada Rabu malam 22 November 2017, sekitar pukul 19.00 WIB. Sedangkan Pemkab Rembang akan menjemput kelima warganya, di Pendapa Kabupaten Demak.

"Kan Pemkab Demak sudah kesana, dan kita sudah konfirmasi kesana, supaya nanti diikutkan dengan Demak. Berdasarkan keterangan Dinas Tenaga Kerja Demak, besok malam jam 07.00 WIB (hari Rabu 22 November 2017 red) sudah sampai di Semarang, kita akan melakukan penjemputan di Demak" tambah Teguh.

Sebelumnya, lima warga Kabupaten Rembang dikabarkan sempat tersandera oleh kelompok bersenjata di Papua bersama ribuan warga setempat lainnya. Kelimanya adalah Ngarjani (53) warga Rt 01 RW 1, Ngadirin (40) warga Rt 02 Rw 01, Wiji Utomo (32) warga Rt 02 Rw 01, Hendra Budi Alisangkar (20) Rt 03 Rw 01. Keempatnya merupakan warga Desa Pohlandak. Sedangkan Hendri Wiyono warga Desa Gemblengmulyo. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 4149724258490464078

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::