MTQ Tingkat Jateng, Rembang Kembali Targetkan Juara Umum

-- --
Asisten II Setda Rembang ABullah Zawawi didampingi kabag Kesra melepas kontingen MTQ Pelajar Kab. Rembang
REMBANG - cbfmrembang.com, Pemerintah Kabupaten Rembang kembali menargetkan menjadi juara umum pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) MTQ ke 32 tingkat Jawa Tengah di Kota Solo mulai 15-18 November 2017 hari ini.

Perwakilan dari 35 Kabupaten masing-masing akan mengirimkan 16 peserta lomba yang terdiri dari putra dan putri tingkat SD hingga SMA. Namun, Kabupaten Rembang terpaksa mengirimkan 15 perwakilan, karena satu peserta Tilawah putri tingkat SMA atas nama Nazila mendadak sakit.

Asisten II Setda Rembang Abdullah Zawawi saat melepas keberangkatan kontingin asal Rembang itu mengaku, jika Pemkab Rembang kembali menargetkan untuk menjadi juara umum diajang Musabaqah Tilawatil Qur`an, yang ke 32 di Solo.

Karena, banyak santri pondok pesantren diwilayahnya yang mahir dalam Musabaqah dan Tilawah sudah pernah menjadi juara tingkat Provinsi, dan Nasional.

"Targetnya ya juara umum, keunggulan kita banyak bibit-bibit yang berprestasi, sehingga itu yang menjadi analisis kita dalam mengikuti MTQ ini kita bisa mengharapkan untuk menjadi juara" kata Asisten II Abdullah Zawawi.

Fitrotunnisa' Laila Nuzululrohmah peserta lomba Tahfidz 5 Juz mengaku, meski belum pernah mengikuti perlombaan, namun ia optimis untuk membawa pulang tropi juara.

"Saya sudah pernah mengikuti lomba seperti ini, namun belum pernah menjadi juara. Saya akan berusaha untuk menang" kata santri wati yang mondok enam tahun di Ponpes Al Ihklas Sedan.

Lomba Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) tingkat Jawa Tengah ke 32 akan diikuti 560 pelajar mulai dari tingkat SD hingga SMA yang akan beradu kemampuan diajang bergengsi itu.

Semua peserta yang dikirim merupakan hasil seleksi lomba MTQ tingkat Kabupaten yang digelar di Kecamatan Sluke beberapa waktu yang lalu. Pada tahun sebelumnya perwakilan Rembang juga menjadi juara umum pada ajang MTQ di Kabupaten Magelang pada tahun 2016. 

Adapun tempat pelaksanaan lomba MTQ ke 32 Jateng ini, akan menempati Aula SMPN 1 Kota Surakarta, Aula SMAN 4 Kota Surakarta, Aula SMKN 2 Kota Surakarta, Gedung Serbaguna Kelurahan Manahan, Aula SMKN 6 Kota Surakarta dan Aula SMKN 7 Kota Surakarta.(ASMUI )

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 4616512547106708449

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::