Panen Raya, Durian Criwik Diburu Wisatawan

-- --
Foto cbfmrembang.com
PANCUR - cbfmrembang.com, Musim panen durian di Desa Criwik, Kecamatam Pancur banyak diserbu para penggemar durian dari berbagai kota. Sejumlah wisatawan banyak menghabiskan waktunya untuk menikmati durian ditempat. 

Kepala Desa Criwik Sukardi mengaku, tahun ini diperkirakan panen raya kalih ini dapat mencapai tiga kali. Hal itu, berdasarkan hasil panenan durian yang sudah mencapai dua kali, namun masih berbuah lagi. Panen tahun ini berbeda dari tahun kemarin, yang hanya satu kali panen.

Soal harga durian, Sukardi mengaku, durian diwilayahnya dibandrol dengan harga Rp 20 ribu setiap satu buah, sampai Rp 100 ribu, bagi durian berkualitas super.

Banyak wisatawan yang memilih datang langsung untuk mendapatkan durian Criwik yang asli. Hal itu yang membuat durian satu ini, jarang dijumpai dipasaran wilayah perkotaan Rembang.

"Karena banyak orang yang memilih langsung naik keatas (Desa Criwik red), untuk memastikan keaslian durian yang mereka beli. Makanya jarang dijumpai diwilayah perkotaan di Rembang" kata Kepala Desa Sukardi. 

Ia membeberkan, berdasarkan data terbaru, ada sekitar sembilan ratus pohon durian dikembangkan masyarakat setempat, yang masih dianggap produktif yang rutin berbuah setiap tahun.

"Kebetulan kemarin dicek oleh karang taruna, ada sembilan ratusan yang masih berbuah, tambah Kepala Desa Criwik Sukardi. 

Setiap panen raya, banyak sekali warga setempat yang memanfaatkan momen ini untuk menjadi pedagang durian musiman. Hingga, Desa Criwik menjadi tempat tujuan wisata setiap panen tiba. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 7433185520380362672

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::