Pemkab Rembang Beri Pelatihan Wirausahaan Baru

-- --
Wabup foto bersama 
REMBANG-cbfmrembang.com, Sebagai tindak lanjut dan komitmen di bidang perdagangan, Pemerintah Kabupaten Rembang menggelar pelatihan kewirausahan baru. Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto Kemarin (9/11) membuka secara resmi kegiatan  tersebut yang dilaksanakan di salah satu Hotel di Rembang .

Wabup mengatakan, ada sekitar 17 ribu pengangguran yang ada di Rembang. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan  masyarakat tidak hanya menjadi penonton saja, tapi bisa menjadi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) baru yang aktif.

"Rembang akan ditunjuk sebagai kawasan industri, jadi bapak-bapak dan ibu-ibu harus siap untuk jadi pelaku, jangan cuma menjadi penonton," ujarnya.

Wabup melanjutkan, kedepannya Rembang juga akan menjadi Kabupaten destinasi wisata. Dengan begitu para pelaku umkm lebih mudah untuk mempromosikan produknya kepada para wisatawan yang datang.

"Begitu ada embrionya diharapkan kepala dinas mampu menggerakkan industri ekonomi kreatifnya, dengan begitu yang pelaku umkm yang jualan bakso laku, yg jualan dipasar juga laku." Imbuhya 

Selain itu Pemerintah juga mendorong adanya kawasan industri untuk menekan angka pengangguran. Diharapkan para pengangguran dapat mengambil peluang tersebut dengan berbekal kemampuan yang layak direkomendasikan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koprasi Dan UKM Rembang, Akshanudin mengatakan, Kegiatan ini menjadi satu langkah penting dalam mewujudkan visi mendukung tumbuhnya wirausaha baru di kabupaten Rembang. Pelaku wirausaha nantinya diharapkan agar bisa membuka kesempatan lapangan kerja baru untuk menekan angka pengangguran.

"Para pelaku wirausaha ini diharapkan mampu menjadi ujung tombak dalam sektor UMKM serta sekaligus dapat menyikapi angka kemiskinan atau pengangguran yang ada di kabupaten Rembang ".Katanya 

Akshanudin menambahkan tujuan diadakannya pelatihan tersebut untuk memberikan motivasi dan semangat kewirausahaan. Dengan demikian bisa menciptakan peluang usaha dan mendorong tumbuhnya wirausaha baru.

Pelatihan  menghadirkan tiga narasumber dari unsur akademisi, praktisi dan pakar kewirausahaan. Dengan materi pokok konsep dasar kewirausahaan, Kreatifitas kewirausaan, dan peluang bisnis kewirausahaan. Peserta pelatihan  diwakili 3 orang dari masing-masing 14 kecamatan, mulai dari pelaku UMKM kopi, Batik, dan Mahasiswa. (Mf/Ma )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 1953836216176026250

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::