Pemkab Rembang Kucurkan 2M Untuk PT Migas

-- --
Saat prosesi penandatanganan MoU antara PT Rembang Migas Energi yang di wakili oleh Direktur, dengan sejumlah perusahaan yang hadir dala acara Business Gathering di Pandapa Museum Kartini Rembang
REMBANG - cbfmrembang.com, Pemerintah Kabupaten Rembang mengucurkan anggaran 2 milyar untuk modal awal PT Rembang Migas Energi (RME), sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang baru dibentuk beberapa bulan lalu untuk menangani sektor migas.

Komisaris Utama PT Rembang Migas Energi Subakti membenarkan, jika sesuai dengan ketentuan Perda, RME mendapatkan anggaran 2 milyar. Pada APBD Induk pihaknya baru meminta 1 milyar untuk persiapan, dan sudah cair pada 14 November 2017.

Sedangkan satu milyar berikutnya, baru akan dicairkan melalui anggaran APBD perubahan tahun 2018 mendatang, saat PT RME sudah beroprasi. 

"Sesuai dengan perda, pada APBD induk kita dapat 2M, namun kita minta di induk 1M dulu. Satu Milyar berikutnya akan kita minta di APBD perubahan" kata Subakti kepada wartawan.

Dari jumlah modal tersebut, pemerintah Kabupaten Rembang mendapat 60 persen deviden, dari keuntungan yang didapatkan oleh PT Rembang Migas Energi.

Subakti mengaku, sudah melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait dengan bisnis prioritas jangka pendek, yaitu dengan menekankan distributor Bahan Bakar Minya (BBM).

Salah satunya adalah dengan PT Fortuna yang dinilai berpengalaman dibidang pengiriman distribusi BBM jenis solar di Kabupaten Rembang.  

Pada Sabtu pagi 25 November 2017, PT Rembang Migas Energi menggelar "Business Gathering" di pandapa Moseum Kartini Rembang untuk menarik investasi. Dalam kesempatan tersebut dihadiri sejumlah perwakilan perusahaan besar dari Jakarta dan Surabaya, serta beberapa perusahaan di Kabupaten Rembang.

Sejumlah MoU sudah ditandatangi untuk menjalin kerjasama dengan PT Rembang Migas Energi. RME, rencananya akan mengedepankan penjualan BBM jenis solar untuk sektor industri. ( ASMUI  )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 4783921601209072054

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::