Penanganan Bencana Harus Terpadu

-- --
Bupati Rembang - Abdul Hafidz, didampingi anggota DPRD Rembang - Widodo, kades Krikilan - Sukirno, kepala BPBD Rembang - Purwadi samsi, Plt. Camat Sumber - Kamdani saat publikasi dan sosialisasi budaya sadar bencana menuju kabupaten Rembang tangguh, di lapangan desa Krikilan
SUMBER-cbfmrembang.com, Pemerintah punya kewajiban untuk melindungi rakyatnya, salah satunya diwujudkan dalam penanganan bencana. Sebagai langkah antisipasinya pemkab telah melakukan langkah terpadu dalam penanganannya maupun kesigapannya   jika  terjadi bencana hingga pasca terjadinya bencana. 

Hal itu disampaikan oleh Bupati Rembang - Abdul Hafidz, pada kegiatan  publikasi dan sosialisasi budaya sadar bencana menuju kabupaten Rembang tangguh, di lapangan desa Krikilan, kecamatan Sumber, kemarin (6/11).

Bupati mengatakan dalam penanganan bencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang telah membentuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), yang  dibagi dalam 3 bidang, meliputi pencegahan dan kesiapsiagaan, bidang darurat logistik maupun bidang rehabilitasi. 

Bupati mengakui  pemerintah bukan satu-satunya yang bisa mengatasi bencana, maka perlu melibatkan relawan untuk kesigapan ketika terjadi bencana.

“. Saya harapkan  antara BPBD dan relawan  ada koordinasi  dalam menangani  bencana”, Ujarnya. 

Demikian pula dalam penanganan bencana tidak akan berjalan dengan lancar jika tidak ada bantuan dari pihak lain` yang berkompeten, maka dibutuhkan sosialisasi-sosialisasi, pelatihan-pelatihan baik dari instansi pemerintah, TNI maupun masyarakat.

Dalam kegiatan sosialisasi yang dikemas dalam pagelaran wayang kulit menghadirkan dalang Ki Sigid Ariyanto mengambil cerita Umbul (air bah) Dworowati.( Masudi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Sosial 1750703759786449861

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::